10 Fakta menarik film Beauty and the Beast terbaru

10 Fakta menarik film Beauty and the Beast terbaru

486

Sejak pertama kali dibuat dalam versi animasi di tahun 1991, film Beauty and the Beast dengan mudah mencuri perhatian pecinta Disney. Bahkan tokoh-tokohnya yang ikonis masih menjadi favorit anak-anak dan dewasa hingga 25 tahun setelah film diluncurkan.

Sebuah produksi motion picture berjudul sama dirilis untuk mengobati rasa rindu para penggemar. Dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens, mari kita tengok fakta menarik lainnya yang ada dalam produksi film Beauty and the Beast sejak dulu hingga kini.


1.     Emma Watson terpilih untuk memerankan the first brown-haired Disney Princess di antara beberapa nama selebriti seperti Lily Collins, Emma Roberts, dan Kristen Stewart.


2.     Sebelum sang pemain serial TV Downton Abbey, Dan Stevens, dipilih memerankan Beast, musisi Jamie T. juga sempat dikabarkan ikut dalam audisi.


3.     Ternyata film ini memang termasuk salah satu yang paling diantisipasi di tahun 2017. Bahkan peluncuran trailer-nya sempat memecahkan rekor karena ditonton lebih dari 127,6 juta kali dalam waktu 24 jam.

4.     Selain tampan, Anda patut mengagumi Dan Stevens yang ternyata juga pandai. Ia sempat meraih beasiswa, mampu berbicara dalam bahasa Prancis dan Jerman, serta terdaftar sebagai salah satu siswa di University of Cambridge.

5.     Sebelum Up di tahun 2010, Beauty and the Beast versi klasik adalah film animasi pertama yang dinominasikan untuk kategori Best Picture di ajang Academy Awards.

6.     Emma Watson sempat menyatakan ia hanya ingin bermain di film Beauty and the Beast jika film ini memiliki feminist viewpoint, yang akhirnya diwujudkan dengan beberapa adegan. Salah satunya adalah momen Belle mengajar anak-anak perempuan untuk membaca, meski jika dilihat dari segi waktu, seharusnya saat itu para wanita masih buta huruf.

7.     Meski menuai kontroversi, Bill Condon tetap menyorot sisi kehidupan gay lewat sudut pandang karakter LeFou, asisten pribadi Gaston, yang diperankan Josh Gad. Karakter ini disebut sebagai the first Disney’s gay character.

Sesungguhnya perubahan ini dibuat sebagai tribute untuk Howard Ashman, sang penulis lirik di film animasi Beauty and the Beast yang meninggal karena AIDS beberapa waktu setelah film diluncurkan.

8.     Setelah dinyanyikan oleh Angela Lansbury, Celine Dion, dan Peabo Bryson, kini lagu Beauty and the Beast versi terbaru dinyanyikan oleh Ariana Grande dan John Legend.

9.     Dilihat dari segi umur, Belle disebut sebagai putri yang memiliki umur tertua di antara karakter Disney Princess lainnya. Karakternya terinspirasi dari sosok perempuan di tahun 1990-an yang pintar dan mampu melakukan banyak hal.

10.    Versi animasi film ini membutuhkan kerja lebih dari 600 orang animator selama tiga setengah tahun.

Jadi setelah melihat fakta-fakta di atas, bisakah film terbarunya menandingi versi animasi Beauty and the Beast di tahun 1991?

Selamat menyaksikan!

Foto: Courtesy of Walt Disney Pictures

Source: Harpers Bazaar

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Kolaborasi Make Over dengan film Beauty and The Beast
Nicki Minaj memecahkan rekor Billboard Aretha Franklin
The key to create the winning team