10 Label makeup indie yang harus Anda tahu!

10 Label makeup indie yang harus Anda tahu!

121

Bertambahnya permintaan pasar akan kosmetik yang anti-mainstream, bold dan edgy, serta hal-hal teknis seperti no animal testing, organik, vegan, dan hal lainnya memicu banyaknya label kosmetik indie yang menawarkan hal baru.

Dari begitu banyak nama-nama label makeup yang muncul, ada beberapa label yang menarik perhatian Cosmo dan worth it untuk Anda coba. Berikut 10 indie brand cosmetics pilihan Cosmo dengan akun instagram dan website nya. Happy shopping!

1.  ColourPop (@colourpopcosmetics)
Didirikan di kota Los Angeles USA, perusahaan kosmetik yang satu ini memang sudah lama dikenal dan booming di dunia kecantikan. Tersedia puluhan shade untuk produk lipstik, lip liner, eyeshadow, blush, dan highlighter.

Kosmetik ColourPop tidak melakukan tes produk kepada hewan dan diproduksi dalam berbagai warna mulai dari warna lembut seperti nude dan pink, hingga warna bold seperti ungu, hijau, silver, atau hitam. Hasil akhir produknya pun dibuat dalam beberapa pilihan seperti matte, pearlized, satin, dan glossy.

2. Glossier (@glossier)

Yang satu ini tengah hangat di kalangan pecinta kecantikan, baik di negara asalnya yaitu Amerika Serikat, ataupun worldwide. Glossier mengusung makeup yang natural layaknya para it girls dengan packaging simpel dan cool.

Dengan tagline “Skin first. Make up second” label ini percaya bahwa makeup yang terlihat dewy dimulai dari kosmetik premakeup seperti Priming Moisturizer, Soothing Face Mist, Balm Dotcoms, Perfecting Skin Tint hingga makeup seperti Cloud Paint (liquid blush on) dan Boy Brow (eyebrow wax) yang best-seller.

3. Bésame Cosmetics (@besamecosmetics)
Didirikan pada tahun 2004 oleh Gabriela Hernandez karena kecintaannya pada seni dan vintage beauty, Bésame Cosmetics menawarkan lipstik, bedak, blush, maskara, foundation dan perfume yang kental dengan nuansa vintage yang cantik.

4. Sigma Beauty (@sigmabeauty)
Didirikan pada tahun 2009, Sigma awalnya hanya memproduksi makeup brush, namun sekarang mereka juga memproduksi kosmetik untuk wajah seperti blush, eyeshadow palette, gel liner, lipgloss, dan lainnya.

Kualitas produknya yang tinggi dan konsisten menjadikan Sigma salah satu independent brand yang digemari berbagai kalangan.

5. Makeup Geek (@makeupgeekcosmetics)
Awalnya, creator dan CEO dari Makeup Geek, Marlena adalah seorang Youtube beauty guru terkenal. Marlena meluncurkan merk kosmetiknya pada tahun 2008, dimulai dari eyeshadow dan makeup brush.

Merk ini dengan cepat berkembang dan mengeluarkan produk baru seperti lipstik, pigments, blush, dan gel liner. Dengan kualitas superior dan harga terjangkau, whats not to love?

6. Melt Cosmetics (@meltcosmetics)

Ultramatteboldradioactive” itulah tagline dari Melt Cosmetics. Merk yang saat ini hanya menjual lipstik menawarkan hasil ultramatte tapi tetap nyaman dipakai. Warna tidak umum seperti violetnavy blue, dan hitam sangat cocok bagi Anda, para fun fearless female. Tertarik untuk mencoba?

7. Milk Makeup (@milkmakeup)

Berasal dari New York, cosmetics brand ini mengutamakan produk yang praktis, fungsional, namun tetap mencapai hasil yang unik dan seringkali memiliki efek holographic. Salah satu yang jadi favorit ialah Holographic Stick yaitu highlighter dengan hasil akhir metalik dan bentuk yang praktis. Ada juga Blur Stick yaitu matte primer yang dapat membantu hasil riasan lebih smooth.

8. Juice Beauty (@juicebeauty)

Dengan Gwyneth Paltrow sebagau Creative Director of Makeup, sudah dapat ditebak bahwa label kosmetik ini mengusung komposisi natural dan organik. Banyak skincare dan juga kosmetik yang dilansir, seperti Illuminating Primer, Light Diffusing Dust (loose powder) hingga Luminous Lip Crayon yang semuanya berbahan organik dan ramah lingkungan.

9. Chaos Makeup (@chaosmakeup)

Jika Anda penggemar holographic makeup, label dari Texas ini patut disimak. Dari mulai pressed eyeshadow, loose eyeshadow, lipstik dan highlighters dalam warna serba gliter, holographic dan berubah warna. Salah satu yang paling dikenal ialah Kaleidoscope Rainbow Highlighter yaitu highlighter dalam berbagai warna pelangi.

10. Zoeva (@zoevacosmetics)

Label dari Jerman ini pertama kali hadir dengan koleksi makeup brushes yang berkualitas namun dengan harga yang affordable. Kemudian label ini kembali meluncurkan berbagai produk yang menarik seperti Rose Golden Blush Palette, Naturally Yours Eyeshadow Palette, hingga Strobe Gel Corona yang berupa shimmer gel berwarna rose gold dan dapat digunakan sebagai highlighter. Duh, penasaran!

(Nina Natasya/Marine Widya/AP/Image: various)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Britney Spears sumbang Rp 13.4 M ke Yayasan Kanker Anak
Charlotte Olympia berkolaborasi dengan Marvel
Tampil lebih menggoda dengan Ecstasy Shine