10 Nama asli selebriti yang tidak Anda ketahui

10 Nama asli selebriti yang tidak Anda ketahui

747

Seleb-seleb seperti Taylor Swift dan Britney Spears sudah memiliki nama yang catchy dan mudah diingat. Namun tidak jarang, para selebriti memilih nama panggung yang berbeda dengan nama aslinya karena berbagai alasan tertentu. Anda tidak akan menyangka nama asli beberapa seleb berikut!

Katy Perry

Nama Asli: Katheyrn Elizabeth Hudson
Alasan di balik perubahan namanya simple, karena ia tidak mau orang-orang tertukar dengan aktris, Kate Hudson. ‘Perry’ ia ambil dari nama belakang ibunya, Mary Perry.

Walaupun demikian, Katy sempat merilis sebuah album gospel dengan nama aslinya di tahun 2001. Album tersebut tidak begitu sukses, tetapi sekarang semua orang mengetahui namanya. #hardworkpaysoff

Lorde

Nama Asli: Ella Marija Lani Yelich-O’Connor
Membicarakan soal nama panggungnya, penyanyi kelahiran 1996 ini menjelaskan bahwa ia ingin nama yang kuat dan mewah.

Awalnya saya pikir ‘lord’ cukup keren karena saya menyukai hal-hal kebangsawanan,” tuturnya pada Interview Magazine.

Namun nama tersebut terlalu maskulin, jadi saya tambahkan huruf ‘e’ saja dibelakangnya!Hmm, nama Ella juga cukup catchy, kok! Tapi memang jadi keingat lagu Rihanna sih...

Miley Cyrus

Nama Asli: Destiny Hope Cyrus
Karena sering tertawa saat masih bayi, orang tua Destiny Hope menjulukinya “smiley miley”. Pelantun lagu Wrecking Ball tersebut tumbuh menjadi sangat sukses (dengan tunangan yang super hot, btw), dan ia memutuskan untuk menyimpan nama julukannya secara permanen. Miley secara resmi merubah namanya menjadi Miley Ray Cyrus pada tahun 2008. Cute!

Nicki Minaj

Nama Asli: Onika Tanya Maraj
Di awal kariernya, Nicki menggunakan nama panggung “Nicki Maraj”. Fendi, CEO dari Dirty Money Entertainment merubah namanya menjadi “Minaj” setelah rapper asal Trinidad dan Tobago ini menandatangani kontrak kerja sama pada tahun 2007.

Saya berusaha mempertahankan nama asli saya dengan keringat dan darah!” cerita penyanyi berumur 34 ini.

Namun Fendi meyakinkan saya. Saya selalu membenci nama itu.” Berkelahi dengan Nicki? No thanks.

Lady Gaga

Nama Asli: Stefani Joanne Angelina Germanotta
Namanya terinspirasi dari lagu Queen, Radio Ga Ga. Menurut Mother Monster, pacar dan produsernya saat itu, Rob Fusari, sering memanggilnya Gaga karena vokalnya mirip dengan Freddie Mercurie, frontman band legendaris tersebut.

Penyanyi nyentrik ini mengambil nama “lady” karena sangat berkebalikan dengan makna kata gaga yang crazy and wild. Tetapi, sang mantan mengaku bahwa ialah yang menemukan nama “Lady Gaga”, bahkan sampai menuntut sang penyanyi! It’s a gaga world for Lady Gaga.

Alicia Keys

Nama Asli: Alicia Augello Cook
Awalnya, penyanyi R&B ini ingin menggunakan nama panggung Alicia Wild. Namun menurut ibunya, nama itu seperti nama stripper! Oops!

Managernya, Jeff Robinson, menyarankan “Keys” karena sesuai dengan kemampuan bermain pianonya. Kira-kira karier musik Alicia akan berbeda tidak ya jika ia tetap menggunakan nama Wild?

Bruno Mars

Nama Asli: Peter Gene Hernandez
Bruno merupakan panggilan dari sang ayah, karena ketika ia masih kecil, tubuhnya yang gemuk mirip dengan pegulat profesional, Bruno Sammartino.

Sedangkan nama belakangnya diambil karena wanita-wanita sering berkata bahwa ia “out of this world” (sangat menyenangkan).

Jadi mungkin saya berasal dari planet Mars,” jelas pelantun lagu 24K Magic ini saat ditanyakan mengenai namanya. Put your pinky rings up to Maaars!

Lana Del Rey

Nama Asli: Elizabeth Woolridge Grant
Lana memiliki berbagai nama panggung sepanjang karirnya. Sparkle Jump Rope Queen, Lizzy Grant, Phenomena, dan May Jailer. Akhirnya ia stuck dengan Lana Del Rey karena ia menginginkan nama yang sesuai dengan musiknya.

Nama tersebut mengingatkan saya akan the glamour of the seaside,” jelasnya dalam wawancara dengan MTV.

Terdengar sangat indah saat berada di ujung lidah Anda.” Bayangkan dalam acara musik sang pembawa acara memanggil “Sparkle Jump Rope Queen” ke atas panggung, LOL!

Pink

Nama Asli: Alecia Beth Moore
Julukan pink sudah menyantol sejak penyanyi rebellious ini masih kecil. Ada beberapa versi mengenai cerita di balik nama panggungnya. Pertama, panggilan ini diambil dari karakter Mr. Pink dalam film Reservoir Dogs.

Kedua, Pink adalah seorang tomboi sehingga sering diejek “pink”, warna yang dianggap feminim. Ketiga, wajahnya berubah menjadi warna merah muda saat ia malu. Well, mana pun yang benar, Pink merupakan nama yang simple, catchy, dan akan diingat selama bertahun-tahun.

Akon

Nama Asli: Aliaune Damala Badara Akon Thiam
Mengenai namanya yang panjang, Akon menjelaskan bahwa hal tersebut normal saja di Afrika. Ia memilih “Akon” karena jarang ada selebriti yang menggunakan nama tengahnya sebagai nama panggung. Selain itu… yaa karena jauh lebih singkat saja. (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram various)

Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
5 Fakta unik seputar Emma Stone
John Mayer merilis 4 lagu baru
Rihanna dinamakan Humanitarian of the Year oleh Harvard