10 Pantai eksotis tersembunyi di dunia

10 Pantai eksotis tersembunyi di dunia

328

Bayangkan pasir putih, jernihnya air laut, dan deru ombak yang belum tercemar dengan riuhnya suara turis. Berikut 10 destinasi pantai ekostis yang masih belum dikepung oleh banyak turis.

Pantai Navagio, Yunani 

Disebut pula sebagai Smugller’s Cove, destinasi ini berada di antara dua tebing batu kapur yang besar. Pantai ini juga terkenal akan reruntuhan kapal yang telah berusia tiga puluh tahun di area tengah pantai, di mana para turis bisa mengeksplorasi bangkai kapal ini setelah lelah sunbathing.

Benagil Sea Cave, Portugal

Meskipun untuk mencapai gua alami ini Anda hanya bisa mengaksesnya melalui laut, namun tak perlu khawatir, karena perjalanan berat tersebut sepadan dengan pemandangan yang bisa Anda dapatkan.

Di pantai ini Anda bisa menemukan lubang di bagian atas gua, di mana Anda bisa menemukan pemandangan menakjubkan saat matahari bersinar tepat di atasnya.

Pink Beach, Bonaire

Pasir di pantai ini berubah menjadi pink saat tersapu air laut, namun karena tak ada fasilitas akomodasi terdekat, maka pantai cantik ini masih sepi pengunjung.

Kauapea Beach, Hawaii

Disebut sebagai Secret Beach, pantai ini terletak di bagian utara Pantai Kauai dan merupakan area favorit warga setempat. Tempat ini masih minim turis, karena tidak ada jalan publik untuk mencapai tempat ini.

Playa del Amor, Meksiko

Untuk mencapai pantai eksotis ini Anda harus berenang melewati terowongan bawah air.

Dry Tortugas,  Florida

Meskipun Florida terkenal akan pantainya yang sibuk dan ramai, Dry Tortugas merupakan pantai yang hanya bisa diakses menggunakan kapal atau pesawat terbang dan berada di sekitar 112 km di lepas pantai Key West.

Lord Howe Island,  Australia

Destinasi cantik ini rupanya sengaja dibatasi hanya bisa dikunjungi oleh 400 orang turis. Hasilnya pulau ini menjadi begitu tenang dan mayoritas turis berpergian menggunakan sepeda.

Whitehaven Beach,  Australia

Anda harus menggunakan perahu khusus tur untuk mencapai pulau ini. Dan begitu setibanya di sana Anda akan disambut dengan pasir super putih yang diperhitungkan sebagai salah satu lokasi pantai terbersih di dunia, plus hamparan air laut berwarna turquoise yang mengundang Anda untuk berenang.

Koh Lanta, Thailand

Beberapa destinasi yang sepi kebanyakan disebabkan oleh jaraknya yang terlalu jauh dari pusat lokasi wisata. Seperti Koh Lanta yang berada di kawasan kampung nelayan, dan hanya orang-orang lokal yang mengetahui lokasi ini.

Holbox Island, Meksiko

Terletak di Semenanjung Yucatan, turis yang mengunjungi tempat ini harus menggunakan kapal feri atau perahu. Setibanya di sana Anda akan merasa seperti kembali ke masa lalu, di mana pulau kecil ini tidak memiliki mobil (hanya mobil golf), ATM, atau chain store lainnya.

Artikel disadur dari Harper’s Bazaar UK.

(Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Getty Images)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
6 Selebriti ini ternyata punya kembaran!
One Love Manchester, konser amal dari Ariana Grande
Dengar kembali single pertama para popstar ini!