10 Selebriti Fotogenik Menurut Rio Motret

10 Selebriti Fotogenik Menurut Rio Motret

8377
Rio Motret
Rio Motret

Tidak semua selebriti fotogenik. Siapa saja selebriti yang fotogenik? Rio Wibowo atau Rio Motret menceritakannya kepada Dave Hendrik di Diary Dave, Kamis, 5 Februari 2015, di Happy Hour.

Memulai karier di dunia fotografi, Rio ternyata pernah dibayar Rp 50 ribu saat mencoba projek pertamanya. Demi mengikuti passion-nya di dunia fotografi, ia sempat hampir menyerah karena selalu dibayar murah. Karena itulah ia mencoba memotret ke luar negeri.

Rio mengungkapkan, “Anda mampu menilai karya foto jika melihat dari segi mood, warna, dan gaya yang diciptakan fotografer.”

Di Diary Dave, Rio juga menjelaskan tentang 10 selebriti yang dianggapnya paling fotogenik, di antaranya adalah Julia Perez. Ia bisa mengeluarkan karakter sesuai tema foto yang diberikan. Kemudian, di urutan ke dua ada Ivan Gunawan. Rio kagum bahwa kepribadiannya selalu tertangkap kamera dengan baik, dia juga tahu apa yang ia mau.

Di urutan ketiga ada Titi DJ. Selain ia mengetahui keinginan fotonya seperti apa, Titi juga termasuk orang yang perfeksionis. Sementara di urutan keempat, Rio memilih Krisdayanti. Bahkan Rio mengidolakan KD yang sangat disiplin dengan waktu. Di urutan kelima, Rio menyukai Raisa. Karakter yang kuat membuat Raisa tidak bisa menjadi karakter lain saat difoto.

Ada lagi nih, Cosmoners. Rio juga terkagum-kagum oleh sosok perempuan hebat seperti Anggun C. Sasmi. Ia pun menobatkan Anggun di posisi keenam. Selain itu, di peringkat ketujuh, rio mengaku bahwa gaya maskulin Titi Rajo Bintang pantas dimasukkan ke dalam urutan 10 Selebriti yang Fotogenik.

Tidak hanya cantik, pandai memainkan karakter, dan mengetahui apa yang ia inginkan, sosok yang pintar memainkan segala konsep di kamera seperti Luna Maya juga menjadi salah satu hal yang dianggap Rio pantas mendapatkan urutan kedelapan di 10 peringkat selebriti yang fotogenik.

Di urutan ke sembilan, Rio menetapkan Sarita, sebab ia sempat terkejut ketika ia menantang Rio saat foto. Untuk urutan terakhir, Rio justru menetapkan peringkat kesepuluh kepada Anne Avantie. Di samping fashion designer, Anne sangat menyukai dunia fotografi karena ia memiliki pribadi yang lembut.

Di akhir perbincangan Rio dan Dave Hendrik, Rio juga berharap bahwa ia sangat ingin mengadakan photoshoot bersama Nadia Hutagalung. Semoga tercapai ya, Rio!

Dengarkan, cerita inspiratif di Diary Dave bersama Dave Hendrik, setiap Kamis, pukul 19.00 – 20.00 WIB. Stay tuned! [teks @fffionayh | foto @davehendrik]