10 tahun vakum, Andrea Hirata luncurkan novel baru

10 tahun vakum, Andrea Hirata luncurkan novel baru

863
Train Book Shop
Train Book Shop

Ayah
Penulis: Andrea Hirata
Tebal: 432 halaman
Penerbit: Bentang Pustaka

Siapa yang merindukan tulisan-tulisan Andrea Hirata? Raise your hand, Cosmoners! Buat Cosmoners yang mengagumi karya-karya Andrea Hirata, sang novelis akhirnya meluncurkan novel terbarunya setelah vakum 10 tahun lamanya. Novel bertajuk “Ayah” ini masih mengambil setting di kampung halamannya, Belitung.

Andrea masih menonjolkan ciri khasnya. Dalam novel terbarunya itu, novelis “Laskar Pelangi” ini masih mengangkat tema keluarga, persahabatan, dan juga cinta. Andrea mengaku melakukan riset hingga 6 tahun untuk menyelesaikan novel ini.

Kisah novel bertajuk “Ayah” ini mengisahkan cerita antara seorang ayah bernama Sabari dan putranya, Zorro. Sabari sangat mencintai putranya dan merencanakan berbagai rencana seperti pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam, memelikan anaknya mainan, ke masjid, mengajari puasa, mengaji dan sebagainya.

Dalam novel ke-9 ini, Andrea menulisnya berdasarkan tokoh-tokoh nyata dan terinspirasi dari karakter sehari-hari. Bagi Cosmoners yang ingin membeli novel ini, novel Ayah dijual seharga Rp 74.000 dengan tebal  432 halaman.