Perbedaan usia dengan pasangan

Perbedaan usia dengan pasangan

359

Cosmoners pernah mempunyai kekasih yang berbeda usia sangat jauh? Atau mungkin sekarang Anda sedang menjalani hubungan dengan pasangan yang berbeda jauh dengan Anda?

Life Balance bersama Imam Wibowo dan Claudia Lengkey dengan narasumber Rosdiana Setyaningrum membahas tentang cinta beda usia.

Sebenarnya, sampai berapa jauh sih perbedaan umur untuk berpasangan?

Menurut para psikolog, idealnya lelaki harus lebih tua daripada wanita, karena umumnya wanita akan lebih dewasa terlebih dahulu daripada pria.

Maka usia 3,5 hingga 5 tahun adalah umur yang ideal untuk jarak umur dalam sebuah hubungan.

Namun, bagaimana kalau ternyata Anda jatuh cinta kepada seseorang dengan usia yang terpaut sangat jauh dari Anda?

Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang jatuh cinta dengan seseorang yang berusia jauh dari anda adalah parenting problem, mempunyai father/ mother issue.

Hubungan yang bisa disebut memiliki generation gap sendiri adalah hubungan dengan perbedaan rentang umur 20-30 tahun.

Generation gap baru terasa jika salah satu ada yang mencapai usia 40, karena vitalitas akan meningkat di umur 40. Jika perbedaan umur terlalu jauh maka akan terasa ada gap berbeda, mulai dari lifestyle, kesehatan, hingga cara berbicara.

Jika Anda berpasangan dengan lelaki yang lebih muda, umumnya ia akan lebih senang diberi keputusan dan tidak bisa membuat keputusan.

Jika Anda berpasangan dengan pria yang jauh lebih tua, umumnya terdapat father figure issue, yaitu mencari sosok yang lebih dewasa untuk menggantikan sosok ayahnya.

Namun, itu kembali lagi kepada diri sendiri, pribadi serta karakteristik masing masing. Kalau menurut Anda bagaimana, Cosmoners?

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Nada Inditya Lifa | foto indianaexpress.com]

Baca juga:
Kenali karakter Anda saat bekerja melalui zodiak
Tips mencintai kembali pekerjaan Anda
Mempersiapkan bachelorette party