Salahkah jatuh cinta dengan orang yang bukan pasangan Anda?

Salahkah jatuh cinta dengan orang yang bukan pasangan Anda?

358

Perasaan jatuh cinta itu tidak pernah salah, tapi ‘kepada‘ siapa kita jatuh cinta, terkadang bisa menjadi salah. Apakah Cosmoners pernah jatuh cinta dengan orang salah?

Life Balance bersama Rosdiana Setyaningrum kali ini akan membahas tentang jatuh cinta dengan sahabat pacar. Kita simak yuk, Cosmoners!

Jika seseorang jatuh cinta pada orang lain yang bukan pasangan Anda, bisa jadi itu first warning atau adanya kesalahan dalam hubungan Anda.

Pada hubungan yang sehat, Anda tidak akan mudah menyukai orang lain yang bukan pasangan Anda. Anda hanya akan fokus dengan pasangan anda.

Namun, ada juga orang yang berpaling ke orang lain bukan karena memang ‘suka’, tapi lebih ke pembuktian diri dan eksistensi.

Ketika Anda merasa sudah mulai ada ‘affair‘ dengan orang ketiga di hubungan Anda, jangan buru buru untuk berpindah pasangan.

Hal itu sebenarnya lebih untuk memperingatkan kita untuk meningkatkan kualitas hubungan yang sekarang sedang Anda jalani.

Pertama Anda harus introspeksi hubungan yang Anda jalani dulu sekarang, apakah ada hal yang salah? Atau Anda memang merasa hubungan Anda sudah hambar? Sebelum melangkah lebih jauh, Anda harus pastikan faktor kesalahan yang terjadi pada hubungan Anda.

Kalau memang sudah tidak memungkinkan untuk Anda dan pasangan mempunya hubungan yang baik, maka baiknya diselesaikan.

Atau jika Anda memang tanpa sadar sudah terjerumus kepada hubungan terlarang dan bingung harus berbuat apa, ada baiknya langsung mengaku kepada pihak yang dirugikan agar semua pihak merasa fair.

Jika Anda memang lebih suka dengan si pihak ketiga, sebaiknya harus benar-benar selesaikan dulu urusan Anda dengan pasangan Anda sekarang, jangan sampai ada unfinished business.

Untuk berkata jujur dengan peristiwa seperti itu memang bukan hal yang mudah. Tapi bukankah lebih sulit menyembunyikan kebohongan terus menerus?

Dalam situasi seperti diatas, ada baiknya anda menggunakan Stuck Record Technique, yang artinya berpegang pada satu jawaban, dimana jika Anda memang tidak cocok, maka tidak cocok. Mau dibantah seperti apapun, Anda harus yakin bahwa Anda sudah tidak cocok.

Hal itu pasti akan menimbulkan kontroversi pada awalnya, namun akan berdampak lebih baik daripada ketika Anda harus menyembunyikan “bangkai” terlalu lama.

Kalau menurut Anda bagaimana, Cosmoners?

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Nada Inditya Lifa | foto daftarmenarik.com]

Baca juga:
Cerita Teddy Adhitya tentang solo kariernya
Kompilasi produk kecantikan terbaru bulan Februari 2017
Katy Perry menggunakan sepatu desainer Indonesia