Jakarta : Antara Hujatan dan Pujian

Jakarta : Antara Hujatan dan Pujian

Happy Birthday Jakarta by indonesia

Kota New York memiliki nama lain, The Big Apple ( Apel Besar) sedangkan Jakarta dinamakan ‘Durian Besar’. Hal ini  melambangkan buah wangi namun berduri, bagi yang menyukainya, mereka tidak akan melupakan rasanya namun bagi yang belum merasakannya maka mereka akan menyesal. Itulah ungkapan yang menggambarkan bahwa kedua kota ini memiliki daya tarik yang besar.

Kota tempat budaya berakulturasi, kota pelabuhan dimana perdagangan dari masa ke masa berlangsung hingga saat ini kota Jakarta masih memiliki magnet yang besar bagi setiap orang Indonesia. Pada tahun 1966 kota Jakarta dinobatkan sebagai ‘Daerah Khusus’ yang berarti berstatus sama dengan provinsi, kemudian setelah itu pembangunan kota Jakarta terjadi secara besar-besaran. Seiring dengan berkembangnya Jakarta, maka anarki dan kesenjangan juga terjadi disini.

Jakarta, Anda pasti mengakuinya, kota ini tak pernah lepas dari cacian, hujatan, keluhan. Jakarta macet, Jakarta banjir, Jakarta panas adalah keluhan harian banyak warga Jakarta, namun dibalik segala hujatan tersebut, tersimpan banyak keunikan didalamnya.

Berikut adalah hal-hal yang tanpa disadari hanya dapat Anda temukan di Kota Jakarta,

  • Anda sudah di fasilitasi oleh berbagai infrastruktur yang baik walaupun belum sepenuhnya optimal, seperti jalur Trans Jakarta dan Kereta Api Listrik.
  • Pusat perbelanjaan terlengkap di berbagai tempat di Jakarta seperti di wilayah Tanah Abang, Pasar Baru, Pasar Senen dan berbagai mall.
  • Pusat bisnis seperti Kawasan Niaga Sudirman dan Mega Kuningan.
  • Acara-acara besar tahunan seperti Pekan Raya Jakarta dan Java Jazz Festival.
  • Pusat budaya multikultur baik dari dalam dan luar negeri.

Dibalik segala kekurangan kota Jakarta, Cosmoners tentunya harus mengambil banyak hal positif didalamnya. Selamat ulang tahun kota Jakarta semoga jaya selalu Jayakarta!

Comments