Tips mencintai kembali pekerjaan Anda

Tips mencintai kembali pekerjaan Anda

170

Memiliki rutinitas dalam pekerjaan yang terus menerus dilakukan setiap hari seringkali membuat kita bosan ya, Cosmoners.

Mungkin banyak dari Cosmoners merasa sudah tidak cocok dengan pekerjaanya sekarang, sehingga membutuhkan pekerjaan baru atau mungkin memilih menghilang sejenak dari dunia pekerjaan untuk berlibur.

Life Balance bersama Imam Wibowo dan Cisca Becker dengan sang expert Rosdiana Setyaningrum membahas tentang bagaimana mencintai kembali pekerjaan kita. Kita simak yuk, Cosmoners!

Cosmoners mungkin saat ini sudah mengalami kejenuhan tingkat tinggi dengan pekerjaannya, bahkan ingin menjauh saja dari pekerjaanya. Nah, sekarang bagaimana sih untuk berusaha mencintai kembali pekerjaan kita?

Ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tersebut:

Pertama, dengan merubah cara bekerja, rutinitas, serta mengubah pandangan kita terhadap pekerjaan kita.

Keduamencari hal positif dari pekerjaan kita, misalnya dengan membuat list pekerjaan apa saja yang sudah diselesaikan dibanding membuat list pekerjaan yang belum dikerjakan. Hal itu dapat memberikan reward untuk diri sendiri dalam mengerjakan pekerjaan.

Ketigamenentukan mood untuk diri sendiri. Jangan sampai yang menentukan mood kita adalah lingkungan karena kita tidak bisa meminta orang lain untuk mengerti mood kita pada saat itu.

Keempat, bersyukurlah diberikan kesibukan dalam pekerjaan dibandingkan tidak memiliki pekerjaan sama sekali.

Kelima, hal ini sering membuat kita tidak nyaman dengan pekerjaan atau lingkungan pekerjaan kita yaitu partner kerja atau atasan. Bahkan kita mungkin memiliki masalah dengan salah satu sesama rekan kerja. Cara mengatasinya adalah dengan meminta saran kepada salah satu rekan untuk menjadi penengah.

Gunakan kacamata positif anda Cosmoners! Karena segala sesutu jika dilihat dari sudut pandang negatif akan menjadi hal yang negatif juga. Lakukanlah pekerjaan dengan melihat hal-hal yang positif dari pekerjaan kalian, maka hasilnya pun akan positif.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Angela Wahyudi | foto workingmother.com]

Baca juga:
Membersihkan sekaligus merawat kulit wajah dengan L’Oreal Paris Micellar Water
Logan menjadi film perpisahan bagi para mutant pendahulu
Video klip “That’s What I Like” dari Bruno Mars