3 musisi Tanah Air yang memberikan ‘hadiah’ untuk HUT RI ke-72!

3 musisi Tanah Air yang memberikan ‘hadiah’ untuk HUT RI ke-72!

235

Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Untuk tetap mengobarkan semangat nasionalisme bagi rakyat Indonesia, 3 musisi berikut memberikan ‘hadiah’ berupa lagu untuk merayakan HUT RI ke-72.

1. Kotak

Grup band rock asal Jakarta yang dipunggawai oleh Tantri, Chua dan Cella ini merilis sebuah single baru yang berjudul Merah Putihku. Mereka mempersembahkan single ini untuk menyambut momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Lagu yang bertemakan tentang nasionalisme ini, sengaja mereka rilis menjelang Hari Kemerdekaan. Melalui single ini pula, mereka ingin mengajak para pendengar, khususnya Kerabat Kotak untuk lebih mencintai Indonesia.

Berawal dari jamming session yang dilakukan oleh Kotak dan Pay saat sedang mengadakan workshop di Bali, memiliki nuansa semangat serta spirit sesuai dengan tema lirik yang mereka buat.

Tidak hanya mengajak para pendengarnya untuk lebih mencintai Indonesia saja, tetapi juga memberikan semangat untuk dapat mengharumkan nama baik Indonesia dengan karya-karya yang mereka persembahkan untuk Indonesia.

2. Cokelat

Seringkali kita mendengarkan lagu-lagu bertemakan nasionalisme dari grup band pelantun lagu Luka Lama ini.

Kali ini, band Cokelat kembali menyuguhkan karya terbarunya yang merupakan single ketiga mereka dalam rangka menuju album ke-9 dan juga menyammbut hari jadi Indonesia yang ke-72!

Menurut gitaris band Cokelat, Edwin Marshal Syarif, band ini selalu menyertakan lagu dengan tema nasional dalam setiap albumnya.

Bukan tanpa alasan, melainkan hal tersebut memang menjadi konsentrasi bagi mereka untuk membuat Indonesia semakin positif dan juga hebat.

Melalui kampanye #GarudaBanget mereka ingin mengajak para pendengarnya untuk dapat membuat hal-hal positif yang berdampak baik bagi lingkungan, meskipun hal-hal kecil sekalipun.

3. Gita Gutawa

Putri dari komposer kondang Indonesia Erwin Gutawa, baru-baru ini meluncurkan sebuah album bertajuk Gita Puja Indonesia melalui label GUT Records yang berisikan tujuh lagu yang telah ia cover, serta satu lagu baru yang ia dedikasikan untuk hari jadi Indonesia!

Pemilihan kata Gita dalam judul albumnya bukan mengambil dara namanya, melainkan “Gita” yang merupakan kata lain dari Hymne.

Album yang berisikan sejumlah hymne nasional ini merupakan sebuah bentuk kesadarannya akan pentingnya mendokumentasikan lagu-lagu tersebut. Dalam album ini, Gita Gutawa berusaha untuk meneruskan nilai-nilai juga makna yang ada di dalam lagunya.

Pada bulan Agustus, Gita mengeluarkan hasil cover lagunya yang berjudul Tanah Tumpah Darahku karya C. Simanjuntak dan Sanusi Pane. Menurutnya, lirik dari lagu tersebut cocok dengan bulan Agustus yang identik dengan hari kemerdekaan Indonesia.

Seluruh lagu yang ada dalam album ini diaransemen dengan balutan musik orkestra yang membuatnya terdengar semakin menyentuh dan megah.

Cosmoners, keren-keren ‘kan karya dari musisi Indonesia? Yuk kita pertahankan terus semangat nasionalis kita. Merdeka!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria / sumber berbagai sumber | foto indowarta.com]

Baca juga:
Dior luncurkan buku Dior Catwalk
10 Inspirasi rambut dari Instagram Kylie Jenner
Ramalan bintang Anda minggu ini: 16 – 23 Agustus 2017