“3 Srikandi” film yang dapat menginspirasi perempuan

“3 Srikandi” film yang dapat menginspirasi perempuan

1350

Banyaknya nilai patriotisme, film “3 Srikandi” menjadi film Indonesia wajib Anda saksikan.

Indonesia kembali rilis film yang bisa menyadarkan Cosmoners akan arti perjuangan atlet-atlet Indonesia.

“3 Srikandi” begitulah judul film yang dimainkan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Reza Rahadian.

3 Srikandi
Film “3 Srikandi” bercerita tentang tiga atlet pemanah perempuan.

Film yang mengambil setting tahun 1988 ini meceritakan kisah nyata dari perjuangan tiga pemanah perempuan Indonesia yaitu Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan) dan Kusuma Wardhani (Tara Basro) dalam acara Olimpiade di Seoul, Korea Selatan.

Tiga pemanah perempuan tersebut berusaha mendapatkan medali Olimpiade tersebut dengan adanya bimbingan dari Donald Pandiangan (Reza Rahadian). “Film ini mengangkat patriotisme. Dengan tujuan membangkitkan semangat generasi penerus negeri ini,” ujar Raam Punjabi selaku produser film yang akan merilis film perdana pada 4 Agustus 2016.

Selain mengangkat cerita mengenai dunia olahraga, film yang disutradari oleh Imam Brotoseno ini juga dipenuhi masalah keluarga dan perjuangan dari tiga srikandi demi mempertahankan mimpinya sebagai atlet.

3 Srikandi (1)
“3 Srikandi” merupakan film yang dapat menginspirasi kaum perempuan.

Reza pun menegaskan, “Film yang bicara tentang perempuan sudah cukup banyak. Namun, film yang bicara tentang kekuatan perempuan dan prestasi, itu tidak banyak. “3 Srikandi” adalah salah satunya,” tegas Reza membuktikan bahwa film ini wajib Cosmoners saksikan.

Selain keempat aktris dan aktor tersebut, film ini juga dimeriahkan banyak aktor dan aktris hebat Indonesia seperti Mario Irwinsyah, Donny Damara, Indra Wibowo, Steny Hasyim, Indra Wibowo, dan masih banyak lagi.

Dengan menyaksikan “3 Srikandi”, Anda juga dapat memahami bahwa atlet juga bisa disebut sebagai pahlawannya Indonesia. Saksikan 3 Srikandi di bioskop 4 Agustus 2016.

[teks Juliani Chaerunissa | foto 3 Srikandi]