4 Aturan kantor tidak tertulis yang wajib diketahui

4 Aturan kantor tidak tertulis yang wajib diketahui

281

Mungkin Anda sudah paham betul tentang aturan masuk kantor atau jadwal kapan baju batik harus dikenakan. Tapi, apakah Anda sudah tahu beberapa aturan penting berikut?

Buat diri Anda terlihat

Anda tidak harus berteriak kencang sambil menggebrak meja saat rapat tim. Namun Anda memerlukan cara untuk menunjukkan segala keberhasilan yang sudah berhasil diraih. Tarik perhatian ke diri Anda dan buat diri senyaman mungkin.

Anda harus bisa mencari cara komunikasi yang unik. Jadilah seseorang yang unik serta menarik, atasan pasti akan langsung teringat pada Anda saat masa promosi tiba.

Apa yang Anda kenakan sangatlah penting

Bukan mengikuti gaya spring/summer terbaru, tetapi apa yang seharusnya Anda kenakan. Jika atasan sering mengenakan blazer, bukan berarti Anda harus mengikutinya.

Namum, setidaknya bisa mulai mengganti jins dan sepatu. Triknya: cermati rekan kerja yang sudah bekerja cukup lama, atau setidaknya mereka yang berada satu level dengan Anda.

Istirahat makan siang hanya mitos

Jam makan siang adalah hal yang cukup rumit. Mungkin kantor Anda mengizinkan waktu istirahat yang cukup panjang. Tapi, tidak semua perusahaan memiliki aturan yang sama.

Meskipun Anda memiliki banyak waktu kosong, bukan berarti Anda dapat seenaknya pergi dari tempat duduk tanpa kenal waktu. Jika Anda ingin pergi lebih dari 20 menit, pastikan Anda memberi tahu atasan terlebih dahulu.

Datang ke acara kantor bukan hal yang wajib

Begitu pula dengan waktu minum-minum cantik seusai kantor. Meski begitu, dengan kehadiran Anda di sebagian besar pesta kantor justru memberikan nilai plus bagi eksistensi Anda di tempat kerja. Mungkin tak berdampak langsung pada kenaikan gaji atau promosi, namun setidaknya rekan-rekan kerja lain bisa mengenal Anda.

Source: Her World

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Emily Blunt akan membintangi Mary Poppins Returns
Ryan Gosling akan bermain sebagai Neil Armstrong
Tips merawat rambut blorange