4 Jajanan khas Filipina

4 Jajanan khas Filipina

356

Apakah Anda pernah berkunjung ke Fiilipina? Jika ya, mungkin Anda pernah menemukan jajanan yang tidak bisa Anda temukan selain di sana. Berikut adalah 4 jajanan khas Filipina.

Sumay

Bentuk dari kue beras ini yang akan mengingatkan Anda kepada tteokbokki yang berasal dari Korea. Bedanya, sumay dikukus dalam susu kelapa dan dibungkus dengan daun pisang saat dimasak. Jajanan ini akan dibungkus dengan daun pohon gebang saat sudah matang dan disajikan dengan taburan gula.

Ginataan

Makanan yang terlihat seperti sup ini paling enak dimakan saat cuaca sedang dingin atau hujan. Ginataan terbuat dari susu kelapa dan biasanya berisi tapioka, ubi, singkong, atau nangka.

Kalamay

Kalamay merupakan makanan manis dan lengket yang terbuat dari susu kelapa, gula merah, dan tepung beras ketan. Untuk menambah rasa, biasanya orang-orang akan menambah vanila, margarin, atau selai kacang saat memasaknya. Kalamay biasa digunakan sebagai pemanis kue atau minuman, namun bisa juga dimakan langsung.

Polvoron

Meskipun berasal dari Spanyol, namun camilan ini sangat terkenal di Filipina. Polvoron terbuat dari tepung, gula, susu, dan kacang. Teksturnya yang unik dan rasanya yang manis akan membuat Anda ketagihan.

Source: Her World

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Inspirasi warna rambut di tahun 2017, tertarik mencobanya?
Lagu terbaru John Mayer menceritakan Katy Perry
Bunga mawar ini diberi mantra agar tidak layu, kok bisa ya?