4 Jenis formula blush yang perlu Anda tahu!

4 Jenis formula blush yang perlu Anda tahu!

175

Blush merupakan bagian dari make up yang penting untuk dipelajari. Apabila salah menggunakan blush, dapat membuat tampilan Anda berkurang kecantikannya.

Penggunaan blush yang salah juga dapat mempengaruhi complexion. Maka dari itu, pemilihan blush yang tepat sangat diperlukan.

Ternyata, blush terbagi menjadi beberapa formula. Dan tiap jenis memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda. Temukanlah formula blush yang cocok untuk Anda!

1. Powder Blush

Kelebihan dari powder blush ini adalah easy to blend and easy to apply. Powder blush juga cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit yang berminyak. Powder blush ini hadir dalam berbagai varian warna dan cocok juga untuk Anda yang memiliki masalah dengan pori-pori yang besar.

Powder blush juga akan menghasilkan efek soft looks. Tapi kelemahannya adalah powder blush tidak begitu tahan lama ketika dipakai, jadi Anda harus sering reapply.

2. Cream Blush

Berbeda dengan powder blush, cream blush akan menghasilkan efek dewy finish namun lebih tahan lama dibandingkan dengan powder blush. Teksturnya yang creamy membuat blush ini mudah digunakan, bisa menggunakan brush atau jari. Sama seperti powder blush, cream blush juga hadir dalam berbagai varian warna.

Blush ini akan memberikan efek wajah yang segar dan tampak muda. Walaupun cream blush dapat digunakan oleh all skin type, tapi untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak hendaknya hindari jenis blush ini karena akan membuat wajah semakin oily.

3. Stain Blush

Sama seperti cream blush, stain blush juga memberikan dewy finish dan juga long-wearing blush. Sesuai dengan namanya, sekali di-apply, akan sulit untuk di-blend karena sangat pigmented di kulit. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam penggunaan stain blush.

Tapi, kelemahannya itu dapat menjadi kelebihan blush ini karena stain blush sangat tahan lama dibandingkan jenis blush yang lain. Hasil yang terlihat juga natural and healthy looking.

Stain blush ini cocok digunakan untuk all skin types, terutama Anda yang mudah berkeringat.

4. Gel Blush

Nah, jenis blush yang satu ini mungkin masih jarang terdengar. Gel blush ini biasanya cocok digunakan ketika summer karena dapat memberikan healthy glow looks. Namun blush ini sama seperti powder blush, yaitu tidak tahan lama.

Blush jenis ini juga hanya dapat digunakan oleh Anda yang memiliki light to medium skin tone karena di kulit yang gelap, warna dari blush jenis ini tidak begitu terlihat.

Oh iya, sekedar tips ya untuk Anda yang menginginkan hasil yang indah!

Sesuaikan jenis blush dalam layering make up yang Anda pakai yaa. Karena penggunaan powder blush tidak berjalan baik dengan liquid foundie.

[teks Ghesilia Gianty, Cosmoners dari Universitas Multimedia Nusantara | sumber goodhousekeeping.com | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Chelsea Islan berkolaborasi dengan This Is April
Fans berspekulasi anak Blake Lively mengisi lagu Taylor Swift
Selebriti ini tampil elegan dengan tampilan warna kuning!