5 Alasan penting untuk melembapkan wajah

5 Alasan penting untuk melembapkan wajah

97

Apakah Anda menggunakan pelembap kulit setiap hari? Ladies, bila Anda mau kulit yang sehat dan tampak awet muda, it’s time to start moisturizing! Ini 5 alasan untuk memulai kebiasaan tersebut.

1. Mengurangi risiko masalah kulit

Gunakan pelembap yang cocok untuk tipe kulit Anda secara rutin, and say hello to beautiful skin! Saat kulit terlalu kering atau berminyak, masalah kulit seperti jerawat akan lebih rentan muncul.

Jika kulit Anda cenderung berminyak, hindari krim kental dan pilih losion yang ringan. Anda juga bisa menggunakan moisturizer yang mengandung exfoliant untuk membuang kulit mati.

2. Menyamarkan noda di kulit

Kulit yang segar dan lembap dapat meratakan warna noda kulit, apalagi bagian kulit yang kering dan terkelupas. Anda bisa juga memilih moisturizer yang mengandung sedikit tint untuk menyamarkan warna kulit yang tidak rata.

3. Menjaga kulit agar tetap tampak muda

Pembaruan sel paling sering terjadi di area kulit yang sensitif seperti wajah, telinga, leher dan dada. Karena itu, daerah-daerah tersebut mudah kering dan merupakan area yang high-risk untuk kanker kulit.

Dengan pelembap, kulit sensiti akan mendapat tambahan vitamin dan perlindungan ekstra yang akan membuat Anda tampak lebih awet muda.

3. Mengurangi kerutan di wajah

Apakah kulit Anda terasa semakin kencang setelah menggunakan pelembap? Ladies, perasaan tersebut bukan sebuah ilusi. Menurut British Journal of Dermatology, orang yang memiliki kulit kering mengumpulkan lebih banyak kerutan ketimbang orang yang rutin menggunakan pelembap.

5. Memulihkan kulit setelah mandi air panas

Mandi air panas memang nikmat, namun kegiatan tersebut akan langsung membuat kulit kering. Sisihkan dua menit setiap hari untuk melembapkan kulit dengan losion atau krim, dan rasakan perbedaannya!

[sumber Cosmopolitan Indonesia]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Nars berkolaborasi dengan Christopher Kane
Kelly Clarkson segera rilis album “Meaning of Life”
Jason Mraz akan tampil dalam panggung Broadway!