5 Artis Hollywood yang pernah alami pelecehan seksual

5 Artis Hollywood yang pernah alami pelecehan seksual

619

Sexual harassment in Hollywood is a worldwide problem.

Maraknya kasus pelecehan seksual yang dikabarkan dilakukan oleh produser Harvey Weinstein dimulai dari pemberitaannya di New York Times, yang membongkar tindakan Harvey yang menyalahgunakan kekuasaannya.

Artis Ashley Judd membuka diri pada New York Times, bahwa dua puluh tahun yang lalu dirinya pernah menerima ajakan ke hotel Peninsula Beverly Hills oleh sang produser. Dengan pikiran bahwa itu adalah ajakan meeting, ia mendatangi hotel tersebut. Ternyata, itu adalah ajakan ‘nakal’ Harvey kepada pemeran Natalie Prior di Divergent itu.

Selain artis, para asisten wanita di kantornya pun mendapatkan perlakuan yang serupa. Seperti yang menimpa Emily Nestor pada tahun 2014, dan seorang asisten lainnya yang diminta untuk memijat dirinya dalam keadaan tanpa busana.

Artis besar seperti Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie juga tak luput dari kabar pelecehan yang dilakukan Harvey.

Menanggapi hal tersebut, Alyssa Milano yang merupakan seorang artis dan juga aktivis, akhirnya angkat bicara mengenai kasus ini. Dengan memulai hashtag #MeToo di Twitter, teman dekat Georgina Chapman, istri Harvey Weinstein, mengajak wanita korban pelecehan untuk angkat bicara.

Melalui gerakan itulah mulai banyak artis yang muncul membagikan kisah pelecehan yang dialaminya. Berikut 5 artis Hollywood yang pernah mengalami pelecehan di industri entertainment.

1. Reese Witherspoon

Dalam acara ELLE’s Women in Hollywood Senin lalu, beberapa artis mengungkapkan kisah pelecehan yang pernah dialaminya, salah satunya adalah pemain sequel Legally Blonde ini.

Artis berumur 41 tahun ini mengatakan bahwa dirinya pernah dilecehkan seorang director ketika umurnya masih 16 tahun.

“I found it really hard to sleep, hard to think, hard to communicate. True disgust at the director who assaulted me when i was 16 years old and anger that i felt at the agents and the producers who made me feel that silence was a condition of my employment.”, ujarnya.

Melalui gerakan #MeToo dan juga mencuatnya pemberitaan mengenai pelecehan yang dialami artis Hollywood, membuat Reese dan artis lainnya menjadi lebih kuat. Karena akhirnya mereka dapat mengutarakan perasaan yang mereka pendam selama ini.

2. Jennifer Lawrence

Sebelum dirinya terkenal dengan perannya sebagai Katniss Everdeen dalam sekuel film The Hunger Games, Jennifer pernah mendapat perlakuan tidak enak. Dalam perjuangannya untuk berkarier ternyata dibutuhkan kekuatan mental dan kesabaran yang sangat besar.

Artis 27 tahun ini menceritakan bahwa dirinya pernah merasa direndahkan dan dilecehkan, hal ini merupakan pengalaman yang sangat tidak enak bagi Jennifer.

Dirinya pernah diminta untuk melakukan diet oleh produser wanita ketika sedang casting. Kala itu, Jennifer dan lima wanita lainnya disuruh untuk melakukan nude line-up dengan hanya menggunakan paste-ons untuk menutupi area private-nya.

Setelah mereka melakukan photoshoot, produser tersebut bilang pada Jennifer untuk menjadikan foto naked-nya itu sebagai motivasi untuk diet.

“I asked to speak to a producer about the unrealistic diet regime and he responded by telling me that he didn’t know why everyone thought i was so fat, he thought i was perfectly ‘fuckable’.”

3. America Ferrera

Artis kelahiran Los Angeles ini rupanya merasakan keberanian rekan-rekan sebelumnya yang berani jujur mengenai apa yang dialaminya.

Pemeran Ugly Betty ini membagikan ceritanya melalui postingannya di Instagram mengenai kisahnya yang pernah merasakan pelecehan ketika umurnya 9 tahun, kini ia berumur 31 tahun.

#metoo

A post shared by America Ferrera (@americaferrera) on

4. Ashley Graham

Model plus-size yang tampil dalam Vogue, Harper’s Bazaar, Glamour, dan Elle ini juga membagikan kisah #MeToo-nya.

Model kelahiran U.S ini menceritakan bahwa dirinya pernah mengalami pelecehan ketika umur 17 tahun, dimana si pelaku meminta Ashley untuk memegang kemaluannya.

Ternyata, pada umur 10 tahun, model yang sekarang berusia 29 tahun ini pernah mengalami kejadian serupa. Ada anak laki-laki berusia 18 tahun meminta dirinya untuk melakukan hal yang sama.

5. Abigail Breslin

Pemeran Frances ‘Baby’ Houseman di Dirty Dancing 2017 ini juga membagikan kisahnya dalam Instagram mengenai pelecehan yang pernah dialaminya.

#knowthefacts.

A post shared by Abigail Breslin (@abbienormal9) on

*trigger warning⚠️*

A post shared by Abigail Breslin (@abbienormal9) on

[teks Ghesilia Gianty, Cosmoners dari Universitas Multimedia Nusantara | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Michael Fassbender and Alicia Vikander are officially married!
Joe Jonas & Sophie Turner sudah bertunangan!
Zodiak bisa memprediksi potensi Anda berselingkuh!