5 Best songs for long distance relationship

5 Best songs for long distance relationship

319

Long distance relationship atau yang disingkat LDR memang merupakan tantangan yang berat untuk para pasangan yang sedang kasmaran. Rasa rindunya yang meradang adalah alasan utama pasangan sulit LDR.

Memang banyak hal yang dapat kita lakukan untuk melupakan diri dari LDR tersebut, namun bila sesekali ingin galau meratapi nasib, lagu ini cocok didengar!

Missin’ You Like Crazy – Us The Duo

Lagu LDR dari Us The Duo ini tidak terdengar seperti lagu galau karena lagu ini bergenre pop. Bagi yang mendengarkan alunan nadanya saja pasti berpikir ini lagu happy.

Namun bila didengarkan lebih jauh lagi ternyata liriknya ini lumayan sedih lho, Cosmoners!

Tired of being alone, calling you on the phone. I’d rather have you here with me..”

Us The Duo ini beranggotakan duo Michael dan Carissa Alvarado yang ternyata pasangan suami istri!

Jet Lag – Simple Plan feat. Natasha Bedingfield

Lagu ini merupakan single dari album Get Your Heart On! yang dirilis pada tahun 2011. Lagu ini menceritakan mengenai pasangan yang kesepian, karena hubungan jarak jauh tersebut dan menjalani kehidupan dalam timezone yang berbeda.

I miss you so bad, I wanna share your horizon. I miss you so bad, and see the same sun rising. I miss you so bad, and turn the hour hand back to when you were holding me..”

Your Call – Secondhand Serenade

Lagu ini menceritakan mengenai kerinduan sang kekasih yang sangat mendalam untuk kekasihnya yang berada jauh darinya. Dirinya sangat ingin bertemu dengan sang pujaan. Liriknya pun bikin mellow nih, Cosmoners!

Waiting for your call, I’m sick, call I’m angry, call I’m desperate for your voice..”

Hey There Delilah – Plain White T’s

Cosmoners pasti sudah familiar dong dengan lagu ini?

Ternyata lagu ini mengkisahkan pasangan LDR! Di liriknya, tercantum masalah jarak yang sedang mereka lalui dan mengingatkan untuk saling mendukung satu sama lain.

Berbeda dengan lagu yang lain, disini mereka saling menguatkan diri dalam menjalani hubungan jarak jauhnya bahwa walaupun mereka jauh tapi hati mereka dekat.

“Hey there, Delilah don’t you worry about the distance. I’m right here if you get lonely. Give this song another listen, close your eyes, listen to my voice, it’s my disguise. I’m by your side..”

Faithfully – Journey

“and being apart ain’t easy on this love affair. Two strangers learn to fall in love again, I get the joy of rediscovering you..”

Nah yang terakhir ini merupakan lagu lawas dari tahun 1983, Cosmoners! Lagu ini menceritakan mengenai pasangan yang LDR. namun mereka juga menemukan hal baru dari hubungan tersebut.

Dengan LDR mereka dapat merasakan perasaan rindu yang mendalam dan kembali jatuh cinta pada pasangannya.

Lagu yang merupakan single kedua dari album Frontiers jadi Journey yang mengajarkan untuk terus setia, walaupun ada jarak yang memisahkan kalian.

Biasanya kalau sedang rindu dengan pasangan, lagu apa nih yang paling sering Cosmoners dengarkan?

[teks Ghesilia Gianty, Cosmoners dari Universitas Multimedia Nusantara | foto berbagai sumber]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Nars berkolaborasi dengan Christopher Kane
Kelly Clarkson segera rilis album “Meaning of Life”
Jason Mraz akan tampil dalam panggung Broadway!