5 Fakta seputar kostum Belle di Beauty & The Beast

5 Fakta seputar kostum Belle di Beauty & The Beast

210

Salah satu poin menarik yang sangat ditunggu dari film live action Beauty & The Beast tahun ini adalah kostum. Gaun cantik dari versi animasi film ini sungguh ikonis sehingga membuat penasaran pecinta fashion jika dijadikan realita.

Berikut 5 fakta tentang kostum Belle yang akan dikenakan oleh Emma Watson nanti.

1. Banyak yang bertanya-tanya, gaun utama Belle sesungguhnya berwarna kuning atau emas? Saat dikonfirmasi ke pihak Disney, versi animasi Belle menggunakan gaun kuning dengan sentuhan emas. Hal ini membuat versi live action-nya membuat gaun kuning dengan aksen emas dalam bentuk embroidery.

2. Emma Watson, pemeran Belle dalam film ini merupakan aktivis dan ikon kesetaraan wanita. Salah satu bentuk kampanyenya, Emma meminta pada perancang kostum gaun Belle, Jacqueline Durran untuk tidak menggunakan korset karena dianggap menyakiti tubuh wanita.

3. Belle yang digambarkan sangat suka membaca memang tidak pernah lepas dari buku. Ia selalu membawa buku di berbagai kesempatan. Hal ini membuat Jacqueline membuat sedikit perubahan dari versi animasinya, yaitu dia memberikan kantung khusus untuk menyimpan buku pada gaun kasual Belle.

4. Selain buku, Belle juga dikenal sangat aktif dan senang membantu orang lain. Maka Jacqueline membuat semua gaun dengan pilihan bahan yang ringan agar nyaman dan mudah dalam bergerak.

5. Terdapat lima gaun yang akan ditampilkan di dalam film ini. Kelimanya hadir dengan warna berbeda, ornamen berbeda, dan tentu saja desain yang berbeda untuk berbagai scene.

(Foto: Dok. Instagram)

Source: Harpers Bazaar

Baca juga:
Menjaga keharmonisan rumah tangga
Tips pergi ke pantai
Penginapan strategis di kota New York