5 Film romantis yang berasal dari kisah nyata

5 Film romantis yang berasal dari kisah nyata

164

Menonton sebuah film dan jatuh cinta dengan karakternya, kadang Anda berandai apa benar ada pasangan yang se-romantis itu? Mungkin tidak semua. Tapi Cosmoners, ada juga yang memang benar adanya! Berikut adalah film romantis yang terinspirasi dari kisah nyata!

The Vow (2012)

Pasangan bahagia, menikah, sebuah kecelakaan, amnesia. Drama semacam itu hanya ada di dunia Hollywood, benar kan? Well, tidak untuk Kim dan Krickitt Carpenter, pasangan yang menginspirasi film The Vow.

Di tahun 1993, newlywed tersebut terlibat dalam sebuah kecelakaan yang menyebabkan Krickitt hilang ingatan. Walau tidak dikenali oleh sang istri, Kim terus berjuang untuk mendapatkan kembali cinta Krickitt. Kini, keduanya masih bersama, bahkan memiliki 2 anak. Yuk, ucapkan bersama: awww!

A Beautiful Mind (2001)

John Nash merupakan seorang ahli matematika yang menderita penyakit schizophrenia. Ia jatuh cinta dan menikah dengan Alicia Nash pada tahun 1957. Walau sempat bercerai karena stres menghadapi sang suami, Alicia tetap setia merawat John selama bertahun-tahun.

Keduanya menikah kembali di tahun 2001. Tragis, pasangan genius ini meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil pada tahun 2015, tepat setelah sang matematikawan tersebut menerima penghargaan Abel Prize.

Walk The Line (2005)

Pasti Anda familier dengan nama Johnny Cash, seorang musisi country legendaris yang memopulerkan lagu Ring of Fire. Kisah cintanya diceritakan dalam Walk the Line, saat sang penyanyi bertemu June Carter di tahun 1955 walau masih menikah dengan istri pertamanya.

Dua tahun setelah bercerai dengan sang istri, Johnny melamar June di atas panggung dalam salah satu konsernya. Pernikahan mereka langgeng hingga kematian June di tahun 2003.

Bonnie and Clyde (1967)

Oke, pasangan ini memang tergila-gila dengan satu sama lain. Namun sebelum Anda berkata, ‘sooo sweet‘, ingat bahwa mereka merupakan sepasang kriminal. Keduanya menjadi sorotan pada tahun 1931-1935 karena aksi kejahatannya, mulai dari perampokan sampai pembunuhan.

Pada akhirnya, keduanya ditangkap dan ditembak oleh polisi. Walau sempat dikritik karena gambaran kekerasan dan seksual yang dianggap vulgar, Bonnie and Clyde menjadi salah satu film paling ikonis sepanjang masa.

The Notebook (2004)

Cerita karya Nicholas Sparks ini ternyata berdasarkan kisah nenek dan kakek sang penulis. Dalam website-nya, Nicholas menjelaskan bahwa nenek dan kakeknya terlalu sakit untuk menghadiri pernikahannya di tahun 1989. Maka dari itu, ia dan sang istri mengadakan pernikahan khusus untuk pasangan yang telah menikah selama 60 tahun tersebut.

“Saat itulah mereka menceritakan cara mereka bertemu dan jatuh cinta, beberapa saya tulis di dalam The Notebook,” ujar pria kelahiran 31 Desember 1965 ini. Si jagoan romantic-drama tersebut kemudian mengakui bahwa momen itu yang membuatnya percaya dengan keberadaan true love. Say it one more time: awww!

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto movieline.com]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Kabar bahagia dari Khloe Kardashian!
8 Lagu baru terbaik selama September 2017
7 Selebriti ini dianggap “jelek”?