5 Kolaborasi paling ikonis di fashion

5 Kolaborasi paling ikonis di fashion

137

Kolaborasi merupakan salah satu cara promosi dan ekspansi sebuah brand. Hasilnya terkadang melewati ekspektasi sehingga kolaborasi tersebut melegenda.

Berikut lima kolaborasi paling ikonis:

1. Comme des Garcons x Converse

Bergabungnya dua brand dengan latar belakang yang berbeda membuat cerita baru yang kerap menarik untuk disimak. Comme des Garcons menggunakan logo hati Play dan diaplikasikan khusus pada sepatu Converse. Hingga saat ini, hasil kolaborasi ini masih menjadi best seller di berbagai butik di seluruh dunia.

2. Balmain x Nike

Persilangan antara keanggunan Balmain dan aksen sporty Nike menjadi nilai lebih bagi kedua brand ini. Desainer Balmain, Olivier Rousteing, mengajak Christiano Ronaldo sebagai duta kolaborasi ini karena menggambarkan koleksi rancangannya yang seksi sekaligus sporty.

3. Vetements x Manolo Blahnik

Street brand bertemu dangan high fashion accessories brand menghasilkan karya yang sangat ikonis. Boots super tinggi dengan warna metalik berhasil mencuri hati penikmat fashion bahkan para selebriti seperti Rihanna dan Kendall Jenner.

4. Givenchy x Disney

Tentu sebagai penikmat fashion Anda ingat koleksi Bambi dari Givenchy. Riccrdo Tisci sebagai desainer Givenchy saat itu berhasil mengajak kolaborasi Disney untuk koleksi rancangannya. Riccardo berhasil membuat koleksi yang hingga kini masih menjadi produk paling dicari oleh para fashionista.

5. Louis Vuitton x Supreme

Kim Jones selaku creative director Louis Vuitton Men memang merupakan penyuka street brand asal New York, Supreme. Maka tidak heran Kim mengajak Supreme untuk berkolaborasi bersama. Saat beredar di pasaran, penikmatnya rela mengantri berhari-hari untuk mendapatkan produk kolaborasi ini. Meski kini kolaborasi ini tidak bertahan lama, namun tetap menjadi salah satu kolaborasi fashion yang ikonis.

(Foto: Dok. Instagram)

 

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Spotted: Emma Watson mengenakan Louis Vuitton
Taklukan pria dengan lipstik ramping dari Hourglass
Latih mental anak agar tidak menindas atau ditindas temannya