5 Makanan yang bermanfaat bagi kecantikan

5 Makanan yang bermanfaat bagi kecantikan

169

Enam wanita ini berbagi rahasia makanan favorit mereka yang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Oatmeal
“Oatmeal, mampu menjaga kadar gula dalam tubuh sehingga menjadikan kulit lebih tahan terhadap iritasi dan inflamasi. Selain itu, gandum juga dipercaya akan menjaga kulit awet muda.” – Nitya, 27 Tahun.

Green Juice
“Kulit saya cenderung berjerawat dan berminyak. Dengan mengonsumsi jus hijau yang terdiri dari campuran kale, apel hijau, dan mentimun. Kombinasi bahan tersebut dapat mendetoksifikasi tubuh dan menangkal radikal bebas. Jus ini juga sangat bagus untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit. Wajah pun terasa lebih sehat dan cerah!” – Zefanya, 27 Tahun.

Soy Milk
“Cara sederhana saya untuk menjaga kecantikan kulit adalah dengan mengonsumsi segelas soy milk setiap hari. Selain rendah lemak, kacang kedelai juga memiliki kandungan mineral dan protein yang mampu mengatasi hiperpigmentasi.” – Rindy, 29 Tahun.

Honey Lemon Shot

“Ini merupakan resep turun temurun di keluarga saya untuk menjaga vitalitas tubuh dan kulit. Konsumsi madu dan perasan jeruk lemon setiap hari terbukti membuat kompleksi lebih cerah serta terbebas dari permasalahan kulit yang mengganggu penampilan.” – Maharani, 28 Tahun.

Yoghurt

“Saya terbiasa mengonsumsi semangkuk kecil yoghurt setiap hari. Selain baik bagi pencernaan, yoghurt juga senantiasa menjaga kekencangan kulit. Tambahkan madu dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C untuk menambah manfaatnya.” Sarah, 28 Tahun.

Source: Her World Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Cara mengatasi sikap impulsif dalam berbelanja
Tip makeup natural dari Ryan Ogilvy
Cara kembali bersemangat setelah liburan