5 Rekomendasi buku puisi yang bikin baper

5 Rekomendasi buku puisi yang bikin baper

1034

Kalau sedang bosan membaca buku novel yang tebal, berikut ini adalah lima buku puisi yang romantis dan menyentuh hati. Anda pasti jatuh cinta dengan puisi-puisi yang ada di buku ini!

Milk and Honey by Rupi Kaur
Buku ini berisi koleksi puisi dan prosa yang bertema survival. Milk and Honey mengangkat pengalaman tentang cinta, rasa kehilangan, femintiy, bahkan tentang kekerasan. Dibagi menjadi empat chapter dan keempatnya punya “tujuan” yang berbeda, tentang bagaimana menghadapi rasa sakit yang berbeda. Sebuah buku yang mengajak Anda ke perjalanan pengalaman paling manis dan pahit dalam hidup. (Periplus, Rp233.000,-.)

Hujan Bulan Juni by Sapardi Djoko Damono
Bicara soal puisi romantis rasanya tidak lengkap tanpa karya sastra Sapardi. Hujan Bulan Juni bisa membawa Anda “tenggelam” dalam kalimat indah tentang penggambaran cinta. Bukan karena penyampaiannya yang rumit, tetapi justru dalam kesederhanaan kata yang sangat “ngena”. Buku puisi dan prosa klasik Indonesia yang harus ada di rak buku Anda. (Gramedia, Rp68.000,-.)

Dirty Pretty Things by Michael Faudet
Michael Faudet mengawali kariernya dengan rutin menulis puisi dan sajak di medis sosial Tumblr. Puisinya tidak hanya romantis tetapi juga erotis. Buku ini mengeksplorasi tema cinta, kehilangan, hubungan dan yang tidak kalah menarik, seks. Semua dengan indah tertangkap dalam puisi, prosa, sajak, dan sedikit cerita pendek. (Periplus, Rp247.000,-.)

The Book of Forbidden Feelings by Lala Bohang
Buku ini adalah buku pertama dari ilustrator, Lala Bohang. Layaknya judul buku, The Book of Forbidden Feelings, berisi kumpulan puisi dan sajak yang bertema tentang perasaan yang terpendam dan tak pernah terucap. Tidak hanya itu, Lala juga membubuhkan ilustrasi yang apik di setiap puisi. (Gramedia, Rp66.600,-.)

The Universe of Us by Lang Leav
Ini adalah buku puisi keempat dari Lang Leav. Pada buku ini, Lang Leav masih menggunakan gaya penyampaian puisi dan sajak yang jujur serta apa adanya, membuat puisi dan sajaknya penuh emosi. Kali ini, dengan tema yang menyentuh tentang astromoni dan angkasa. Menarik! (Periplus, Rp241.000,-.)

[sumber Cosmopolitan Indonesia]

Baca juga:

Kate Moss merilis koleksi perhiasan pertamanya
Taylor Swift menjalin hubungan dengan aktor British!
Susan Bachtiar, “Saya mengajar sekaligus belajar dari anak-anak”