5 Selebriti yang peduli lingkungan

5 Selebriti yang peduli lingkungan

68

Earth Day yang dirayakan setiap 22 April merupakan waktu yang tepat untuk memikirkan kelangsungan hidup bumi. Saat merasa lengah, rasanya lega ketika mengetahui bahwa beberapa selebriti favorit juga melakukan hal yang sama. Seperti para seleb berikut yang menggunakan influence-nya untuk bumi ini.

Miranda Kerr

Kesadaran lingkungan model yang satu ini terinspirasi dari masa kecilnya di Australia, di mana ia dikelilingi alam hijau organik. Setelah membeli rumah di Malibu pada tahun 2014, mantan istri Orlando Bloom tersebut merenovasi rumahnya menjadi se-hijau mungkin.

Ia memiliki kebun untuk menanam sayurannya sendiri. Kekasihnya, Evan Spiegel, membelikannya sebuah mesin bernama Skywater 300, yang menarik air dari udara untuk mengurangi penggunaan air tanah. Wanita dengan lesung pipit manis ini juga meluncurkan produk skincare, KORA Organics, pada tahun 2009.

Leornardo DiCaprio

Wajah Leo tidak asing lagi di kalangan aktivis lingkungan. Di tahun 1998, ia mendirikan Leornardo DiCaprio Foundation yang fokus pada penyebaran informasi mengenai kesadaran lingkungan, pemanasan global, dan energi yang bisa diperbaharui.

Aktor Titanic ini juga berusaha hidup ramah lingkungan dengan menggunakan panel surya di rumahnya dan mengendarai mobil elektrik. Selain itu, ia juga terlibat dalam berbagai dokumenter tentang lingkungan seperti The 11th Hour, Cowspiracy, dan Before the Flood. Jangan lupakan juga pidatonya di atas panggung saat memenangkan piala Oscar pertamanya di tahun 2016. So selfless!

Jessica Alba

Setelah melahirkan anak pertamanya di tahun 2008, Jessica terdorong untuk mendirikan sebuah perusahaan yang menjual produk-produk non-toxic untuk bayi dan orang tua. Ia akhirnya meluncurkan The Honest Company pada tahun 2011 dengan produk utamanya adalah popok bayi.

Perusahaan ini menjamin produk yang bebas kimia dan penghasilannya banyak yang didonasikan. Pada tahun 2013, aktris ini merilis buku The Honest Life yang menceritakan pengalamannya dalam menghindari bahan-bahan kimia.

Emma Watson

Saat berjalan di atas red carpet, Emma Watson selalu tampil anggun dan chic. Tapi pakaiannya lebih dari sekedar indah. Wanita pandai ini mengajak penggemarnya untuk mengikuti perjalanannya dalam merilis film Beauty and the Beast melalui akun Instagram yang bernama The Press Tour.

Dalam tiap post, ia menjelaskan cerita, sejarah, dan bagaimana pakaian tersebut menjunjung kelangsungan lingkungan. Komitmennya adalah menggunakan pakaian yang sustanaible dan eco-friendly. Amazing!

Justin Timberlake

Selain jago nyanyi dan dance, JT juga gemar bermain golf. Saat lapangan golf tempat ibunya menikah terancam ditutup untuk dijadikan area pembangunan, suami dari Jessical Biel ini langsung membelinya. Ia pun merenovasinya agar lebih eco-friendly.

Kini, fasilitas golf Mirimichi menggunakan energi dan pestisida yang minimal. Upayanya ini tidak sia-sia karena The Golf Environment Organization memberikan Mirimichi sertifikasi ‘green,’ penghargaan pertama yang diterima lapangan golf Amerika. (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram @mirandakerr @honest_beauty @the_press_tour @justintimberlake / outnow.ch )

Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Gaya personal zodiak: Taurus
Cerita “Nirmala” bersama Petra Sihombing
Lily James tampil polos di film terbaru