5 Tempat kuliner legendaris di Dubai

5 Tempat kuliner legendaris di Dubai

144

Jika Anda menjelajahi kota Dubai lebih dari satu minggu, maka Anda tentu sudah tahu akan rahasia kota ini yang mempunyai banyak pilihan makanan internasional.

Tak kalah dengan restoran baru yang bermunculan, kota di Timur Tengah ini memiliki sejumlah destinasi kuliner legendaris yang menyajikan mulai dari masakan India hingga pub bergaya British.

1. Chicken Tikka Inn

Dibuka pertama kali di Nasr Square pada tahun 1972, Chicken Tikka Inn masih menjadi salah satu kuliner India terbaik hingga saat ini. Restoran yang telah memiliki sembilan cabang ini dikenal dengan menu Paratha Puri, yang adalah paduan antara roti pipih goreng, paratha, dan roti puff goreng serta puri, yang merupakan sejenis roti khas India.

Tak hanya itu, sajian daging panggang dengan balutan bumbu khas dan saus chutney juga menjadi legenda kota ini.


2. The George and Dragon

Meski lokasinya tersembunyi di hotel tertua di Dubai, The Ambassador Hotel, pub bergaya British yang dibuka pada tahun 1972 ini menjadi tempat yang paling dicari selama puluhan tahun. Seperti layaknya pub tradisional di Inggris, tempat ini juga memiliki meja biliar, darts hingga layar yang menampilkan tayangan olahraga.

Tak hanya menyajikan minuman dan makanan khas Britania Raya, The George and Dragon juga mempunyai Chicken Tikka Masala yang terkenal.

 

3. Karachi Darbar

Bagi Anda yang menyukai jajanan kuliner Pakistan dengan harga menyesuai kantong, maka Karachi Darbar yang berlokasi di Naif adalah tempat yang pas. Restoran yang dibuka sejak tahun 1973 ini adalah restoran pertama di Dubai yang mempunyai menu Pakistan terlengkap.

Karachi Darbar menyajikan hidangan khusus dari kota Karachi yang dikenal memiliki rasa eksotis dan lezat. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Nihari, olahan daging sapi pedas dengan saus gravy dan disajikan dengan roti naan segar.

 

4. Fish Market

Dari namanya, pasti sudah terlintas sebuah pasar di kepala Anda. Namun, Fish Market adalah restoran yang menyajikan segala hidangan seafood dan terinspirasi dari pasar tradisional di Thailand. Sejak pertama kali dibuka di tahun 1989, tempat ini sudah mempunyai banyak penggemar akan hidangannya seperti Udang Galah Panggang, Kari Merah Thai, dan hidangan laut segar lainnya.

Anda dapat mengunjungi Fish Market di Radisson Blu Hotel dan menikmati pemandangan Dubai Creek dari sisi Deira sambil menyantap minuman tropikal dan juga hidangan pencuci mulut eksotis mereka.

 

5. Pancho Villa’s

Berbeda dengan restoran yang sebelumnya, restoran yang sudah berdiri sejak 1984 ini memiliki kombinasi yang unik mulai dari hidangan makanan hingga pilihan hiburannya.

Restoran yang terletak di The Astoria Hotel ini menyajikan makanan seperti steak, quesadillas, kacang hitam, dan juga daging tandoor yang menjadi favorit para pengunjung. Setiap harinya, para pengunjung akan dihibur oleh live band dari Rusia atau hiburan tari perut.

(Foto: courtesy of Dubai Turism, razum/Shutterstock.com, travellight/Shutterstock.com, highviews/Shutterstock.com, kuvona/Shutterstock.com, Nataliya Arzamasova/Shutterstock.com)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
5 lagu terbaik dari Linkin Park
Pesan terakhir Tyler untuk sang ayah, Chester Bennington
Resep Baked Chocolate Apple