6 Manfaat bekerja di perusahaan start-up

6 Manfaat bekerja di perusahaan start-up

122

Bagi Anda para jobseeker, tak ada salahnya melirik perusahaan start-up yang kini tengah menjamur di Indonesia maupun luar negeri. Pasalnya ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika join di perusahaan start-up. Mungkin beberapa poin di bawah ini bisa menjadi pertimbangan Anda, ladies.

Anda Kenal Semua Orang Dan Semua Orang Mengenal Anda
Perusahaan-perusahaan kecil membanggakan dirinya dengan keakraban dan budaya yang berbeda di mana Anda kenal semua orang dan semua orang mengenal Anda. Setiap orang mengenal karyawan lain dengan baik terkadang bahkan di level pribadi.

Tentu saja, keakraban jenis ini memupuk hubungan kerja yang sehat yang mengarah pada kerjasama yang dekat sesama karyawan juga meningkatkan produktivitas. Sebaliknya, saat Anda bekerja di korporasi besar, belum tentu Anda tahu nama asli dari orang yang duduk di sebelah kubikel Anda.

Anda Bekerja Dekat Dengan Manajemen Atas
Menjadi seorang pekerja di perusahaan kecil berarti bekerja lebih dekat dengan para pemilik, manajer, bahkan investor perusahaan. Bekerja dekat dengan manajemen atas seringkali menjaga alur kerja dan loyalitas. Lebih dari itu, bekerja dengan manajemen atas memberikan Anda kesempatan untuk menunjukan hal-hal berguna dan unik yang Anda miliki untuk perusahaan.

Prestasi Anda Lebih Terlihat
Di sebuah perusahaan start-up, tidak ada perbuatan baik yang tidak diketahui. Sebagai seorang pekerja, Anda menjadi suatu bagian instrumental dari organisasi tersebut dan tidak hanya sebagai seseorang yang hampir tidak ada artinya untuk perusahaan. Anda selalu terlibat dalam setiap pergerakan yang sedang berjalan.

Jadi, Anda akan datang ke kantor setiap hari dengan merasa bahwa Anda benar-benar sedang melakukan sesuatu yang produktif. Tidak akan sulit bagi siapa saja untuk mengetahui kontribusi Anda untuk perusahaan. Dan ketika mereka tahu, Anda akan merasa lebih dihargai.

Anda Bisa Dengan Mudah Meningkatkan Keterampilan
Walaupun deskripsi pekerjaan Anda mungkin didefinisikan secara sempit, tanggung jawab Anda seringkali jauh lebih bervariasi. Ketika hal ini mungkin kedengarannya tidak positif bagi para pekerja, tapi bagi Anda yang ingin menantang diri sendiri belajar keterampilan baru pasti akan menikmati bekerja di perusahaan start-up. Hal ini mematahkan kemonotonan yang sebagian besar orang takutkan ketika bekerja untuk perusahaan-perusahaan besar.

Anda Menciptakan Kesempatan Anda Sendiri
Dalam sebuah organisasi yang lebih kecil, Anda mempunyai kekuatan dan fleksibillitas untuk merencanakan jalan karier Anda sendiri. Di perusahaan start-up, kesempatan-kesempatan besar seringkali diusahakan untuk mereka yang benar-benar layak mendapatkannya. Jadi jika Anda benar-benar bekerja keras maka kesempatan akan datang di hadapan Anda.

Waktu Kerja Yang Lebih Fleksibel
Bukan hanya lingkungan yang dinamis, namun waktu kerja perusahaan start-up juga lebih fleksibel. Mereka tidak kaku terhadap peraturan perusahaan seperti kerja dari pukul 08.00 sampai 17.00. Asalkan pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, bekerja selama apapun tidak masalah. ( Salli Sabarrang / SW / Image: Outnow.ch )

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Trik menyiasati rasa cemas berlebihan
Berbusana ala Disney Princess: Pocahontas
Ingin dapat pacar? Ini triknya dari Kylie Jenner