6 Tip makeup untuk tampil hot saat berolahraga!

6 Tip makeup untuk tampil hot saat berolahraga!

43

Anda mungkin sudah tahu, bahwa mengenakan makeup saat berolahraga tak begitu baik untuk kulit. Campuran keringat dan makeup dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat. Tapi, banyak wanita yang ingin tetap terlihat cantik saat berolahraga. Jadi apa saja batasannya? Berikut saran dari Cosmo, untuk Anda yang ingin tetap terlihat cantik menggunakan makeup saat berolahraga. Here it is:

1.    Selalu kenakan sunscreen, bukan BB Cream.

Jika Anda berolahraga di luar ruangan, selalu kenakan tabir surya atau sunscreen. Ini wajib! Sebaiknya jangan “bergantung” pada bb cream atau tinted moisturizer yang mengandung SPF, karena kandungan SPF nya tak begitu tinggi dan tak akan melindungi kulit. Try: Laneige Sun Block Supreme SPF 50+ PA+++, Rp300.000,-.

2.    Kenakan concealer daripada foundation.

Alih-alih mengenakan foundation di seluruh wajah yang dapat menyumbat pori-pori, cukup kenakan high-coverage concealer di bagian yang ingin disamarkan. Seperti kantung bawah mata atau noda di kulit. Cukup baurkan dengan brush agar terlihat natural. Nilai plusnya, concealer biasanya lebih tahan keringat dan air. Coba: Marc Jacobs Beauty Re(Marc)able Concealer, Rp373.000,-.

3.    Fokus pada alis dan bibir.

Jika Anda ingin terlihat tetap fresh, fokuskan riasan pada alis dan bibir. Bentuk alis dengan eyebrow powder secara natural, lalu kunci dengan clear mascara gel agar bentuk tetap terjaga meskipun berkeringat. Untuk bibir, hindari lip gloss terutama jika berolahraga di bawah matahari. Cukup kenakan lip tint yang tahan lama dan terlihat segar. Anda juga bisa mengaplikasikan maskara agar mata lebih hidup. Cosmo loves: Rollover Reaction Flush! warna Thulian, Rp119.000,-.

4.    Kunci dengan face spray.

Triknya agar makeup dapat bertahan lama, kenakan face spray sehabis mengenakan makeup di atas. Dan Anda pun siap berolahraga! Coba: SK-II Mid-Day Miracle Essence, Rp817.000,-.

5.    Hindari blush on.

Saat berolahraga, aliran darah di wajah jadi lebih lancar dan membuat pipi Anda jadi merah atau blushing secara natural. Jadi, buat apa lagi mengenakan blush on?

6.    Jangan lupa menghapus makeup!

Saat Anda mengenakan makeup saat berolahraga, hal itu membentuk lingkungan yang membuat jerawat mudah muncul. Jadi jangan lupa menghapus bersih makeup Anda sehabis berolahraga dengan pembersih wajah yang baik. So, happy workout! Try: Garnier Micellar Cleansing Water, Rp. 24.000,-

(Nina Natasya / AP / Dok. Shutterstock, Dok. Cosmo)

Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Rihanna mendesain perhiasan bagi Chopard
Janet Jackson dikabarkan ingin bercerai?
Bersaing meraih gelar impian di Asia’s Next Top Model Cycle 5