6 Tips ahli untuk dekor kamar cantik

6 Tips ahli untuk dekor kamar cantik

164

Apakah kamu nyaman dengan kamar tidurmu? Cosmo mengobrol dengan 10 desainer dari Homewings UK dan meminta tips untuk mempercantik kamar agar semakin nyaman.

1. Tambahkan statement rug

Hm, rasanya menginjak ubin lantai yang dingin saat keluar dari tempat tidur memang tidak enak. Menurut Cornelia de Ruiter, founder situs Homewings, tambahkan karpet yang akan membuat ruangan terlihat lebih cozy! BTW, jangan memilih karpet yang terlalu kecil.

Sebaiknya pilihlah karpet besar dan letakkan sebagian di bawah ranjang. Trik ini akan membuat ruangan yang kecil terlihat lebih besar, lho.

2. Gunakan wallpaper di satu sisi kamar

Sulap dinding di balik kasurmu menjadi sebuah feature wall yang unik! Menurut desainer interior Kirsty Whitfield, kamu bisa mempercantik dinding tersebut dengan memberikan pola kotak-kotak, batu bata, atau efek kayu.

3. Ubah pola warna kamar

Kalau kamu mau membuat perubahan kecil yang akan membuat atmosfir kamar berbeda, pilihlah warna yang baru untuk semua sisi dinding. Warna hangat seperti biru atau hijau gelap dapat membuat kamar semakin nyaman, dan kontras dengan lantai kamarmu akan menjadi semakin unik dan menyolok.

4. Jaga kerapian dengan tempat penyimpanan

Bila kamu memiliki ruang tidur yang tidak terlalu besar, find smart options! Daripada menggunakan beberapa lemari atau meja besar untuk menyimpan barang, kamu bisa mempertimbangkan unit penyimpanan yang multifungsi dan kreatif, seperti ranjang yang memiliki lemari di bawahnya. Agar kamar kecilmu terjaga kerapiannya dan terlihat lebih luas, ingat nasihat Cosmo: less is more!

5. Buat kamar semakin nyaman dengan permainan tekstur

Mau menciptakan atmosfir yang nyaman dan zen? Tip mudah dari desainer interior Salsabil El-awaisi adalah dengan menambahkan bantal yang memiliki pola, or selimut berbahan velvet atau bulu sebagai dekorasi. Dengan menggunakan tekstur kain yang berbeda-beda, kamu telah mempraktikkan trik layering untuk membuat kamar semakin berkarakter.

6. Tunjukkan karakter kamu!

Tambahkan barang-barang yang bersifat personal untuk menambahkan kenyamanan. Dengan memajang foto bersama teman-teman atau dekorasi yang kamu banget, kamarmu akan menunjukkan bahwa it’s your personal space.

(Image: doc. homewings.co.uk / Artikel ini disadurkan dari cosmopolitan.com)

Sumber Cosmopolitan Indonesia

Share it