7 Aktris ini rela botak demi peran film!

7 Aktris ini rela botak demi peran film!

439

Apakah Anda sudah dengar? Model dan aktris, Cara Delevingne, berencana untuk mencukur habis rambutnya untuk film Life in a Year, di mana ia memerankan wanita sekarat. Ini bukan pertama kalinya aktris Hollywood rela mengikuti perubahan drastis tersebut demi sebuah peran. Check out these fearless women!

Tilda Swinton (Doctor Strange)

Tilda memerankan The Ancient One dalam film superhero Marvel, Doctor Strange.  Karena filmnya canggih dan penuh dengan special effects, mungkin Anda berpikir bahwa aktris senior ini menggunakan trik kamera untuk menutupi rambutnya. Wrong! Tilda benar-benar mencukur rambut dan merahasiakannya sampai trailer pertama muncul. Surprise!

Cate Blanchett (Heaven)

Pada tahun 2002, aktris asal Australia ini memangkas habis rambutnya untuk film Heaven. Walaupun film yang menceritakan perjuangan seorang guru melawan bos pengedar narkoba ini tidak sukses di box office, penampilan Cate menerima banyak pujian. Wanita awet muda ini juga menyatakan bahwa “mengorbankan” rambutnya merupakan hal yang membuatnya merasa bebas.

Ellen Page (Mouth to Mouth)

Mouth to Mouth merupakan film perdana Ellen sebagai pemeran utama. Aktris muda yang cool ini mengawali film dengan rambut lebat, lalu semakin lama semakin pendek sampai botak sempurna di akhirnya. Performance-nya menarik perhatian sutradara David Slade, yang menawarkan Ellen peran di film Hard Candy. Long story short, karir akting wanita asal Kanada ini langsung meluncur dengan pesat.

Charlize Theron (Mad Max)

Untuk perannya sebagai Imperator Furiosa dalam film Mad Max: Fury Road, aktris asal Afrika Selatan ini memotong rambut pirangnya. Tidak sia-sia, karakternya menjadi ikon yang terus dibicarakan dalam film yang meraih 10 nominasi Oscar tersebut. Seperti Cate Blanchett, Charlize mengaku pengalamannya ini ‘freeing’, dan menyarankan semua wanita untuk melakukannya. Berani coba?

Demi Moore (G.I Jane)

Potongan rambut pendek dan seksi milik Demi Moore di film Ghost sempat diikuti banyak wanita. Tetapi tidak banyak yang mengikuti jejaknya ketika ia memangkas habis rambut tersebut dalam film G.I Jane. Sayangnya, dedikasi tersebut dihitung kurang dan wanita cantik ini justru diberikan penghargaan Worst Actress dalam Razzie Award tahun 1997. Ouch…

Natalie Portman (V For Vendetta)

Anda tidak hanya melihat Natalie botak, tetapi melihat proses pemangkasan rambutnya dalam film V for Vendetta, yang kemudian menjadi salah satu adegan paling menyedihkan dalam sejarah film. Tetapi mau bagaimana pun hairstyle-nya, sepertinya wanita ini akan selalu terlihat cantik, ya? (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. outnow.ch)

Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
“Ghost in the Shell”, film yang diadaptasi dari manga Jepang
18 Film Disney live-action yang tengah diproduksi
Membahas mengenai project terbaru Donny Liem