7 Aturan tentang etika berkencan untuk wanita modern

7 Aturan tentang etika berkencan untuk wanita modern

196

Seperti apa sikap seorang fun fearless female di kencan pertamanya? Simak tujuh etika yang wajib dimiliki seorang wanita modern yang independen seperti Anda!

Dress Well

Pakailah makeup secukupnya dan pilih pakaian yang cantik dan nyaman – seperti sebuah kaus berlengan panjang yang sedikit low-cut, dipadukan dengan celana jeans dan heels.

Your clothes should be tight enough to show you’re a woman, but loose enough to show you’re a lady.
– Marilyn Monroe

Datang Tepat Waktu

“Fashionably late” is not okay. Being on-time adalah sebuah karakteristik yang dihargai orang lain, dan itu juga menunjukkan bahwa Anda menghargai waktu si dia, dan juga waktu Anda sendiri.

Simak Apa yang Si Dia Bicarakan, dan Bertanyalah

Di sebuah percakapan, mendengarkan sama pentingnya dengan berbicara. Meskipun pria tersebut sedikit diam atau membosankan, keluarkan social skills Anda untuk membicarakan hal yang lebih menarik. Simpan beberapa pertanyaan untuk kencan berikutnya, dan ia pun akan senang mengetahui bahwa Anda menyimak.

Kurangi Kontak Tubuh

Berciuman atau berhubungan seks di kencan pertama tidak selalu memberikan kesan terbaik, ladies. Di awal-awal berkencan, Cosmo sarankan Anda tidak terlalu banyak menyentuh si dia, supaya ia tidak berpikir bahwa Anda sasaran yang “mudah”.

Hindari Pembahasan Tentang Mantan Pacar Atau Masa Depan

No, tidak di kencan pertama. Jangan ungkit pembahasan tentang mantan pacar, pernikahan atau memiliki anak. Meski Anda sangat menyukai pria tersebut, Anda dapat menakuti mereka! Jika mereka yang bertanya dulu, berikan saja jawaban sederhana dan jangan terlalu serius menjelaskannya. Anda memiliki kencan-kencan berikutnya untuk membahas topik tersebut.

Coba Untuk Berpikiran Terbuka

Semua orang memiliki opini berbeda karena perbedaan latar belakang, agama, ras, dan lain-lain. Jika Anda dan si dia memiliki opini yang bertentangan mengenai satu hal, coba untuk tetap menerima dan jangan menyindir atau marah. Anda tidak harus bertemu lagi dengannya, kan?

Bersiap Untuk Membayar Tagihan

Memang biasanya pria yang membayar bill kencan pertama, namun Anda juga bisa menawar untuk membayar keseluruhan bill-nya atau bagian sendiri. Meskipun akhirnya si dia memaksa, ia akan mengapresiasi sikap independen Anda.

(Kezia Calesta / SW / Image: doc. Outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Nicole Kidman vs Reese Witherspoon dalam fashion
3 Lagu yang terinspirasi dari desainer fashion ikonis
Fakta unik gaun Elle Fanning di Cannes Film Festival