7 Cara menggemukkan badan

7 Cara menggemukkan badan

367

Setiap wanita tentunya ingin memiliki badan yang ideal. Badan yang terlalu kurus juga tidak terlihat menarik, apalagi jika tulang rusuk Anda sudah terlihat. Simak cara menggemukkan badan berikut ini.

Melatih otot

Melatih otot setiap hari akan membantu proses penggemukkan badan. Otot yang sudah terbentu akan memiliki massa yang lebih berat dan dapat membuat Anda terlihat lebih berisi.

Tambah asupan kalori

Perbesar porsi makan agar asupan kalori yang masuk lebih banyak. Makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, pasta, dan kentang dapat menjadi pilihan menu makan siang Anda atau bahkan sebagai cemilan.

Kurangi aktivitas

Pastikan Anda tidak beraktivitas yang akan membakar kalori lebih banyak daripada yang dikonsumsi. Kurangi aktivitas yang membakar kalori seperti menaiki tangga atau mengangkat tumpukan buku yang banyak sekaligus.

Minum susu

Minum susu whole milk setiap pagi dan malam dapat menjadi alternatif penambah kalori untuk menggemukkan badan. Konsumsi kusu sapi dan hindari mengonsumsi susu dari kedelai karena memiliki kalori yang lebih sedikit.

Jangan minum sebelum makan

Meminum air sebelum makan akan membuat Anda merasa lebih kenyang. Minumlah setelah makanan sudah habis dikonsumsi.

Gunakan saus

Selain dapat membuat makanan menjadi lebih enak, saus sambal, tomat, dan mayones akan menjadi tambahan kalori yang berguna untuk menggemukkan badan Anda.

Makan lebih sering

Jika biasanya Anda hanya makan 2 kali sehari, tambahlah hingga menjadi 3 kali sehari atau lebih. Memakan cemilan di sore hari juga akan membantu menggemukkan badan.

Source: Her World

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Tips merawat rambut blorange
Teknik foreplay ini banyak manfaatnya untuk para wanita
Cara mencegah sibling rivalry