7 Destinasi wajib untuk para penggemar belanja

7 Destinasi wajib untuk para penggemar belanja

351

Tiap-tiap tempat yang ada di dunia ini memang memiliki daya tariknya masing-masing. Namun dari sekian banyak kota, beberapa di antaranya seolah berspesialisasi untuk mempersembahkan kenyamanan belanja kepada turisnya yang mengaku kecanduan belanja atau sekadar gemar berbelanja!

Apakah Anda salah satu yang mewajibkan agenda berbelanja saat berkunjung ke sebuah tempat? Simak bucket list yang telah Bazaar susun khusus untuk Anda.

1. Hong Kong

Dengan hanya menempuh perjalanan sekitar lima jam saja dari Jakarta, penduduk Indonesia sudah dapat melangkah masuk ke surga belanja Asia. Wilayah yang masih merupakan bagian dari Tiongkok ini menawarkan segala produk yang hampir pasti ada di shopping list Anda.

Mulai dari baju-baju dengan model menggemaskan hingga barang elektronik terkini. Kendati demikian, Anda lebih baik berlatih skill menawar harga sekaligus mewaspadai ciri-ciri barang imitasi. Shop wisely!

2. London

Anda dijamin tak akan pernah bosan berjalan di sepanjang Oxford Street dengan berbagai gerai internasional yang isi etalasenya tak pernah mengecewakan. Selain itu, ada pula Portobello Market yang merupakan rumah bagi barang antik dan memorabilia yang mungkin tak akan pernah Anda temukan di tempat lain.

Sempatkan pula untuk singgah ke Bicester Village, kumpulan outlet dengan barang-barang bermerek favorit dengan diskon besar-besaran!

3. Dubai

Well, this city is basically every shopaholic’s dream! Imajinasi terliar pun mungkin tak akan cukup untuk memahami betapa akbar dan meriahnya pusat perbelanjaan di sini. Suplai barang dengan kualitas baik, pedagang yang ramah, dan kenyamanan tempat berbelanja seharusnya membuat siapapun betah berlama-lama di Dubai Mall.

Selain shopping mall, jangan sampai lupa untuk menyambangi souk yakni toko-toko tradisional yang biasa menjual ragam suvenir ala Arab.

4. Florence

Kerap disapa Firenze oleh penduduk lokal, ibu kota Toscana ini memang selalu memiliki pesonanya sendiri, tak terkecuali dalam soal belanja. Bukan cuma butik-butik eksklusif yang jadi incaran para turis, San Lorenzo Market yang biasa digelar di tepian jalannya juga senantiasa digemari berkat potongan harganya.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai kerajinan kulit yang sesuai bujet ataupun membelikan beraneka cinderamata khas Italia untuk para kerabat.

5. New York

Kota yang tak pernah tidur ini bisa dibilang sanggup menyuguhkan Anda pengalaman berbelanja non-stop selama 24 jam sehari dan tujuh hari dalam satu minggu! Akan ada momen di mana Anda berjalan tengah malam di tengah-tengah Times Square namun cahaya terang benderang dari pertokoan sekitarnya membuat saat itu terasa seperti siang.

Adapun tengaran lain yang sebaiknya tak ketinggalan untuk dijajaki yaitu Saks Fifth Avenue dan pastinya Tiffany’s.

6. Tokyo 

Mulai dari area Shinjuku yang tak pernah sepi pengunjung hingga kemewahan Ginza, semua bagaikan mengundang Anda untuk berlama-lama menikmati suasana belanja di sana. Satu lagi yang menarik dari Jepang, seringnya Anda bisa meminta kepada kasir untuk membungkus pembelian Anda sebagai hadiah. Hasilnya, belanjaan Anda bahkan begitu cantik untuk dipandang!

Ya, negara ini memang tersohor dengan budayanya yang sangat menghormati pelanggan. Hampir mustahil Anda akan merasa kurang puas sepulangnya dari pusat perbelanjaan.

7. Paris

Last but not least, tentu saja Anda tak boleh mencoret sebuah kiblat mode dari daftar ini! Puas berfoto di depan la tour Eiffel, Anda bisa meluangkan waktu sejenak dengan berbelanja di sepanjang Champs-Élysées yang legendaris ataupun pusat perbelanjaan di kawasan Louvre.

Setelahnya, Anda bisa mengagumi berbagai pernak-pernik vintage yang biasanya banyak dijual di Montmarte. Ini adalah sebuah distrik yang dapat Anda temui di sekitar landmark terkenal, Sacré-Cœur, jika berjalan kaki dari arah stasiun kereta bawah tanah Abbesses.

(Foto: s4svisuals/Shutterstock/Click Photos)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Ramalan bintang Anda minggu ini: 23 – 30 Agustus 2017
4 Gaya busana ikonis Rihanna
11 Fakta menarik tas birkin yang tak umum diketahui