7 Fashion influencer Indonesia

7 Fashion influencer Indonesia

220

Setiap generasi fashion selalu punya panutan yang dapat diterima pencintanya. Hampir di setiap negara mempunyai sosok influencer dalam fashion yang memberikan kontribusi melalui tampilan dan cita rasa yang dimiliki. Begitu pula dengan Indonesia.

Berikut adalah tujuh wanita beruntung yang mendapat kepercayaan untuk menjadi acuan bergaya penikmat mode saat ini.

Mereka adalah Elxi Elvina, Sonia Eryka, Anaz Siantar, Michelle Koesnadi, Cindy Karmoko, Alika Islamadina, dan Caroline Robianto.

Anastasia Siantar

Knit dress dan sling bag, PradaSepatu, milik Anastasia Siantar

Bermula dari rajin menulis blog fashion sejak tahun 2011, Anaz (nama panggilan Anastasia Siantar) mulai menjadi perbincangan banyak pencinta fashion. Selain tulisan yang menarik, wajah cantik dan selera yang baik saat tampil depan kamera menjadi kesuksesan blog Anaz. Ia mengaku kecintaannya pada fashion dimulai dari kecintaannya kepada high heels.

Anaz bercerita bahwa ia sangat menyukai high heels bahkan ia bisa menggunakan high heels selama delapan jam tanpa merasa lelah. Charlotte Olympia adalah label high heels favorit Anaz karena selain desainnya yang cantik, juga sangat nyaman digunakan.

Michelle Koesnadi

Atasan sleeveless, Carven

Francoise Hardy, Jeanne Damas, dan The Olsen Twins adalah fashion icon yang menjadi panutan Michelle dalam bergaya. Simple, chic namun tidak pernah berlebihan adalah gambaran gaya berpakaiannya. Selain sebagai influencer, Michelle juga seorang freelance stylist yang karyanya memesona.

Sejak tahun 2009, Michelle mulai menjadi blogger yang memberikan pandangan tentang industri fashion. Dior, The Row, dan Lemaire merupakan label mode yang selalu ia nanti koleksinya karena selalu memiliki gagasan baru dalam gaya berpakaian.

Elxi Elvina

Mini dress dan clutch, Miu MiuBeret, milik Elxi Elvina

Walau terbilang baru, namun nama Elxi Elvina sudah semakin dikenal sebagai fashion influencer. Mulai sejak tahun 2015, Elxi berhasil menarik perhatian pencinta fashion Indonesia. Gayanya yang edgy dan chic menjadi andalan dalam berpakaian. Tak banyak yang tahu bahwa selain sebagai influencer, Elxi juga merupakan desainer fashion dari label baru, Elixilona. Harapannya, kecintaannya pada dunia fashion bisa menginspirasi banyak orang.

Caroline Robianto

Long shirt dress dan sandal, CelineDenim dan aksesori, milik Caroline Robianto

Caroline merupakan seorang marcomm manager di sebuah retail di Indonesia. Namun sebelum terjun ke industri fashion, Carol memulai kecintaannya terhadap fashion dengan menulis blog pada tahun 2008.

Wanita berzodiak Cancer ini sangat mengidolakan Pheobe Philo dari Celine dan J.W. Anderson untuk Loewe, dengan alasan kreativitas dan gagasan unik kedua desainer tersebut dalam membuat koleksi setiap musimnya. Salah satu pengalaman yang menurutnya paling menyenangkan saat menjadi influencer adalah bertemu dengan idolanya, Jonathan Anderson.

Cindy Karmoko

kemeja, jaket denim, celana denim, Stella McCartney. Aksesori, milik Cindy Karmoko

Cindy Karmoko merupakan influencer yang bermula sebagai blogger sejak tahun 2011. Walau ia melanjutkan sekolah di Italia, kariernya sebagai influencer di Indonesia justru semakin menanjak. Wanita berbintang Aries ini sangat mengidolakan Tilda Swinton. Menurutnya, Tilda seperti bunglon yang selalu cocok menggunakan berbagai gaya berpakaian. Kini Cindy juga berkarier sebagai konsultan, stylist, penulis, dan pembicara fashion..

Sonia Eryka

Sweater, Stella McCartney. Rok, Prada. Boots, milik Sonia Eryka

Sonia memulai karier di dunia hiburan sejak masih sangat muda. Lama tidak terdengar kabarnya, Sonia memulai blogging tentang fashion tahun 2009 dan namanya mulai dikenal pencinta fashion Indonesia. Banyak yang tidak tahu bahwa selain menjadi blogger, Sonia ternyata merupakan pengusaha dan penyanyi. Kakak dari rapper Rich Chigga ini dikenal introver namun ingin berbagi pengalaman untuk banyak orang.

Alika Islamadina

Atasan, Carven. Jaket, Miu Miu. Denim, Stella McCartney

Mungkin nama Alika Islamadina lebih dikenal sebagai penyanyi terlebih dahulu dibanding sebagai fashion influencer. Walau masih menyanyi hingga kini, Alika kini aktif menjadi fashion influencer dari 2015 hingga kini. Dia mengaku bahwa dia tidak memiliki label atau desainer favorit karena dia sangat senang memadu-padankan berbagai jenis produk fashion, mulai dari yang sedang hits sampai koleksi vintage.

Wanita yang lahir di Sydney, Australia ini mengaku sangat menyukai Margareth Zhang karena gayanya yang bold namun tetap versatile.

Tonton juga video di balik pemotretan mereka:

(Stylist: Geofanny Tambunan. Foto: Agus Santoso – NPM Photography. Video: Randita Indrayarto. Makeup Anastasia Siantar & Cindy Karmoko: Meita)

Source: Harpers Bazaar

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!