7 Film budget rendah yang meledak di box office

7 Film budget rendah yang meledak di box office

830

Menonton film di bioskop, kadang Anda dapat mudah membedakan mana yang beranggaran rendah dan tinggi. Seperti franchise Marvel yang menggunakan special effects mewah dan diperankan selebriti A-listers.

Tapi tidak selamanya film yang meledak di box office berasal dari budget yang tinggi. Film-film berikut menjadi buktinya.

Juno (IMDb: 7.5)

Budget: USD7,5 juta
Box Office: USD231 juta

Film yang dirilis tahun 2007 ini meraih piala Oscar untuk Best Original Screenplay. Berceritakan tentang remaja yang hamil diluar rencana, anggaran pembuatan film ini kembali dalam waktu enam hari saja. Heartwarming dan juga bittersweet, film yang diperankan oleh Ellen Page dan Michael Cera ini langsung menjadi sebuah klasik. Bahkan, karakter Juno pun sering dijadikan kostum Halloween!

Lost in Translation (IMDb: 7.8)

Budget: USD4 juta
Box Office: USD199 juta

Disutradarai oleh Sofia Coppola (ia baru saja memenangkan Best Director di Cannes Film Festival, lho), film ini merupakan sebuah terobosan untuk Scarlett Johansson di tahun 2003. Ketika bintang film terlupakan bertemu dengan wanita yang pernikahannya sedang bermasalah, terjalin sebuah ‘komunikasi’ yang indah dan berbeda dari lainnya. Jika belum, tonton sekarang juga ya. You won’t regret it!

Slumdog Millionaire (IMDb: 8)

Budget: USD15 juta
Box Office: USD377 juta

Tidak ada yang menyangka bahwa seorang remaja homeless bisa memenangkan kuis Who Wants to Be a Millionaire? versi India. Dev Patel memerankan Jamal Malik dalam film yang menyentuh hati ini. Pada Academy Awards tahun 2009, film ini memenangkan 8 dari 10 nominasi, termasuk Best Picture, Best Director, dan Best Original Song. Jai Ho!

Paranormal Activity (IMDb: 6.3)

Budget: USD15 ribu
Box Office: USD193 juta

Percaya tidak, film ini direkam selama tujuh hari saja di rumah sang sutradara, Oren Peli? Film ini membuktikan bahwa tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membuat bulu kuduk naik. Film horor dengan style berbeda tersebut sangat sukses sehingga memancing empat sequel yang juga meraup penghasilan tinggi.

Napoleon Dynamite (IMDb: 6.9)

Budget: USD400 ribu
Box Office: USD46 juta

Sangat jarang untuk sebuah film indie meraih sukses sebesar Napoleon Dynamite. Rilis tahun 2004, film yang diperankan Jon Heder ini menceritakan tentang remaja awkward yang meluncurkan kampanye untuk menjadi class president. Jika Anda melihat kaos bertulisan Vote for Pedro, ketahuilah quote tersebut berasal dari film ini!

Once (IMDb: 7.9)

Budget: USD150 ribu
Box Office: USD23 juta

Musisi jalanan dari Dublin dan seorang ibu muda bertemu dalam kisah musikal yang romantis ini. Salah satu soundtrack dari film, Falling Slowly, berhasil memenangkan Oscar untuk Best Original Song pada tahun 2007. Dingin dan jujur, Once menceritakan bahwa setidaknya sekali dalam hidup, Anda pasti akan berpapasan dengan soulmate. So beautiful….

Little Miss Sunshine (IMDb: 7.8)

Budget: USD8juta
Box Office: USD100 juta

Sekilas, mungkin film ini terlihat seperti sebuah komedi. Tapi ceritanya jauh lebih deep dari itu. Sebuah keluarga nyentrik mengantarkan anak paling mudanya untuk mengikuti sebuah kontes kecantikan, dan dari perjalanan itu mereka menemukan satu sama lain. Film yang dirilis tahun 2006 ini berbintang Abigail Breslin dan Steve Carell. And it’s a must watch. (Sky Drupadi / SW)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Little Mix tampil hot di video musik “Power”
Urban Decay merilis Naked Palette terbaru
Sedih! Katy Perry curhat lewat live streaming