7 Film ini rilis saat pemainnya telah tiada

7 Film ini rilis saat pemainnya telah tiada

234

Umur memang tidak bisa ditebak. Suatu saat seorang aktor sedang shooting film besar, keesokannya ia meninggal dunia. Itulah yang dialami 7 aktor dan aktris Hollywood berikut ini. Walaupun tak lagi bersama orang tersayang, bakat dan peninggalannya masih bisa disaksikan melalui film terakhirnya.

Fast and the Furious 7 (Paul Walker)

Kematian Paul Walker di tahun 2013 dapat dikatakan cukup ironis. Franchise the Fast and the Furious memberikannya keteranan di dunia Hollywood. Seperti karakternya, Brian O’Conner, sahabat dari Vin Diesel ini pun menyukai kecepatan mobil. Sayangnya, itulah yang juga merenggut nyawanya.

Produksi untuk Fast & Furious 7 sempat dihentikan untuk menghormati sang aktor. Akhirnya, dengan bantuan adik almarhum dan teknologi CGI, film tersebut dirilis. Melainkan “membunuh” karakter yang diperankan Paul, Brian O’Conner dianggap “pensiun” dari kegiatan kebut-kebutannya dengan Dom.

Adegan terakhir ketika Brian dan Dom berpisah saat sedang berkendara merupakan tribute yang istimewa untuk sang aktor. So sad!

Something’s Gotta Give (Marilyn Monroe)

Sang beauty icon sedang berada di puncak ketenaran ketika meninggal dunia akibat overdosis. Film terakhir yang ia perankan, Something’s Gotta Give, tidak pernah diselesaikan.

Dua hari sebelum wafat, wawancaranya bersama Life dipublikasikan. Si pirang cantik membicarakan mengenai rapuhnya ketenaran, dan ia tidak hidup untuk keteranan tersebut.

Justru, yang ia utamakan adalah karier dan juga orang-orang tersayang yang mengelilinginya. Potongan dari film tersebut dirilis pada tahun 2001 dalam bentuk dokumenter, tepat pada ulang tahun Marilyn yang ke 75.

The Imaginarium of Doctor Parnassus (Heath Ledger)

Sebagian besar orang menganggap The Dark Knight sebagai film terakhir Heath, di mana ia memenangkan sebuah piala Oscar untuk peran hebatnya sebagai The Joker. Tapi film terakhir yang sesungguhnya adalah The Imaginarium of Doctor Parnassus, sebuah film fantasi yang disutradarai oleh si nyentrik Terry Gilliam.

Setelah kematian Heath yang mendadak, film ini diselesaikan dengan bantuan Johnny Depp, Jude Law, dan Colin Farrell. Hasilnya? Film unik yang menghormati peninggalan pria charming yang memiliki satu anak perempuan tersebut.

Game of Death (Bruce Lee)

Bruce Lee merupakan aktor Martial Arts yang dihormati. Jagoan ini meninggal setelah mengonsumsi obat pusing yang ternyata mengakibatkan reaksi alergi. Saat itu, Bruce telah merekam lebih dari 100 menit untuk film Game of Death.

Film tersebut akhirnya dirilis 5 tahun kemudian dengan plot dan storyline yang berbeda dengan tujuan utamanya. Berkat pria yang lahir di Cina ini, perfilman Amerika mengubah pandangannya terhadap karakter Asia.

The Crow (Brandon Lee)

Hampir 20 tahun sejak kematian sang ayah, anak dari Bruce Lee ini meninggal secara tragis di tengah shooting film The Crow. Dalam satu adegan, karakter Brandon harus ditembak oleh musuhnya. Pistol yang harusnya aman sebagai properti mengalami kerusakan dan menembakkan peluru kosong.

Kakak tertua dari dua bersaudara ini berusaha diselamatkan melalui operasi yang berlangsung selama 6 jam. Sayangnya, nyawanya tidak tertolong. Film The Crow diselesaikan dengan bantuan stunt double dan digital editing. Film ini pun menerima banyak pujian ketika dirilis satu tahun setelah insiden menyedihkan Brandon.

Harry Potter and the Chamber of Secrets (Richard Harris)

Mungkin Anda sadar, pemeran Professor Dumbledore dalam dua film pertama Harry Potter berbeda dengan film kelanjutannya. Sebelum Michael Gambon mengambil alih Hogwarts, sang kepala sekolah diperankan oleh aktor senior, Richard Harris, yang mengaku hampir menolak peran tersebut.

Ia mengubah pikiran setelah cucunya mengancam tidak akan berbicara padanya jika Richard tidak mengambil kesempatan ini. Aww…..

Sparkle (Whitney Houston)

Sang diva sedang ditengah meniti kembali kariernya yang mulai tertumbun oleh keterlibatannya dengan narkoba. Selain mengadakan berbagai konser, pelantun lagu I Will Always Love You ini juga akan kembali ke layar lebar melalui film Sparkle.

Sayangnya, wanita bersuara emas tersebut ditemukan tak bernyawa di dalam bathtub yang berisi air. Film Sparkle di rilis 5 bulan setelah kematiannya, saat seluruh dunia masih berkabung dan memutar lagu-lagu legendarisnya.

[sumber Cosmopolitan Indonesia | foto atlantablackstar.com]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Shakira kenakan aksesori karya desainer Indonesia
5 Rekomendasi buku untuk para pencari kerja
Warna baru dari Kylie Lip Kit