7 Lagu hits yang ternyata adalah remake

7 Lagu hits yang ternyata adalah remake

173

Mengambil karya lama dan mengubahnya menjadi sesuatu yang baru merupakan hal yang biasa di dunia seni. Sayangnya, ketika sebuah lagu menjadi hits, orang kadang melupakan the original singer.

Di sini, Cosmo akan memberikan beberapa contoh lagu terkenal yang ternyata merupakan sebuah cover. Apakah Anda bisa menebak penyanyi aslinya?

I Will Always Love You – Whitney Houston

Original: Dolly Parton

Lagu klasik ini diketahui sebagai lagu Whitney Houston untuk soundtrack film The Bodyguard. Namun sebenarnya, lagu originalnya dirilis tahun 1973 oleh penyanyi country, Dolly Parton. Walaupun versinya sangat berbeda, keduanya dianggap sangat sukses dengan mencapai nomor satu di Billboard. Cool!

Torn – Natalie Imburglia

Original: Ednaswap

Salah satu lagu andalan tahun 90an ini aslinya dibawakan oleh band rock, Ednaswap. Versi Natalie memberikannya sebuah nominasi Grammy untuk Best Female Pop Vocal Performance, namun ia dikalahkan dengan My Heart Will Go On dari Celine Dion.

Make You Feel My Love – Adele

Original: Billy Joel

Pertama, yang perlu Anda ketahui adalah lagu ini ditulis oleh singer/songwriter ternama, Bob Dylan. Tetapi sebelum versi miliknya dirilis dalam album Time Out of Mind (1997), lagu ini dibawakan terlebih dahulu oleh Billy Joel di tahun yang sama. Bersama dengan versi Adele, ketiganya memberikan performance yang sempurna pada lagu yang menyayat hati ini.

If I Were a Boy – Beyonce

Original: BC Jean

Penulis dari lagu ini adalah BC Jean, yang terinspirasi ketika ia menolak makan pizza karena sedang diet. “If I were a boy, saya tidak akan memikirkan diet ini,” tuturnya. BC merekam dan memberikan hasilnya kepada sebuah record company, namun ia ditolak. Betapa terkejutnya sang penulis ketika lagu tersebut direkam oleh Beyonce dan menjadi instant hit pada tahun 2008. Ouch…

Impossible – James Arthur

Original: Shontelle

Mungkin Anda sudah familier dengan lagu yang sering diputar radio ini. James, yang bersuara serak dan seksi ini, merupakan pemenang dari The X Factor UK pada tahun 2012. Sebagai lagu kemenangannya, ia merilis lagu Impossible yang aslinya dibawakan oleh penyanyi R&B, Shontelle. Sounds impossible? Tentu tidak.

Don’t Cha – The Pussycat Dolls

Original: Tori Alamaze

Lagu yang ditulis oleh Cee Lo Green ini awalnya direkam oleh Tori Alamaze sebagai single pertamanya. Walaupun sudah sempat diputar di radio dan memasuki chart Billboard, Tori meninggalkan label Universal Records karena ia tidak bahagia. Akhirnya, lagunya direkam ulang oleh grup seksi, The Pussycat Dolls. Tentu saja lagu ini langsung melambungkan popularitas mereka!

Emotion – Destiny’s Child

Original: Samantha Sang

Anda mendengar lagunya, melihat video klipnya, dan menangis (akui saja). Tetapi sebelum lagu ini merajalela di dunia internasional pada tahun 2001, penyanyi Australia Samantha Sang merilis lagu ini di tahun 1978. Bahkan, versi ini menduduki nomor tiga di Billboard Hot 100. Destiny’s Child juga bukan yang pertama meng-cover lagu tersebut, melainkan band legendaris, Bee Gees. Tell your friends! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. outnow.ch)

Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Tips mudah merawat mobil untuk para wanita
6 makanan yang memicu energi anak
Tips memilih blush agar terlihat lebih segar