7 Perempuan inspiratif di bidang kecantikan dan mode!

7 Perempuan inspiratif di bidang kecantikan dan mode!

267

Cosmo selalu merasa penting untuk merayakan eksistensi para wanita, khususnya untuk selalu menginspirasi dan terinspirasi dari para wanita lainnya.

Kali ini, masih dalam semangat International Woman’s Day, Cosmo memilih 7 wanita sukses yang menginspirasi di bidang kecantikan dan mode. Mulai dari desainer, businesswoman, model, hingga makeup artist.

Siapa tahu, dapat menjadi motivasi Anda untuk dapat menginspirasi wanita lainnya juga. And.. Here they are!

Diane von Fürstenberg (@therealdvf)
Founder & Designer of Diane von Furstenberg (DVF)

Siapa yang tidak mengenal wanita ini. Merupakan founder dan desainer dari labelnya sendiri yang dikenal akan wrap dress-nya, Diane von Fürstenberg juga sukses menjadi businesswoman dan philanthropist.

Ia menjadi president of Council of Fashion Designers of America (CFDA) sejak tahun 2006, terpilih menjadi 68th most powerful woman in the world oleh Forbes, serta menginspirasi para wanita muda di berbagai belahan dunia.

Emily Weiss (@emilywweiss)
Founder & CEO of Glossier

Saat ini, rasanya seluruh millennial beauty junkies pasti mengenal label kosmetik Glossier. Dibalik brand yang tengah booming ini, adalah Emily Weiss yang pertama kali memulai bisnisnya lewat sebuah blog yang dinamakan Into The Gloss.

Saat memulai blog tersebut, Ia masih bekerja sebagai styling assistant majalah Vogue. Namun karena konten yang menarik, blog tersebut mencapai 10 million page views setiap bulannya.

Ia lalu meluncurkan Glossier, yang dikenal akan konsep marketing yang fresh serta produk yang mudah dikenakan sehari-hari tanpa menutup wajah atau kulit asli para wanita.

Sophia Amoruso (@sophiaamoruso)
Founder & CEO of Nasty Gal, Author of #GIRLBOSS

View this post on Instagram

It's a new era. @girlboss team portrait ❣️

A post shared by Sophia Amoruso (@sophiaamoruso) on

Mungkin Anda salah satu penggemar wanita ini, yang dikenal sukses dengan label e-commerce Nasty Gal. Memulai bisnisnya dari sebuah eBay vintage clothing shop di umur 22 tahun, Nasty Gal lalu berkembang karena keunikannya yang menjual produk fashion bertema retro dengan harga affordable.

Sempat mengalami breakdown karena perceraiannya dengan sang suami serta bangkrutnya Nasty Gal, Sophia sukses menulis sebuah buku yaitu #GIRLBOSS yang menjadi New York Times best seller. Ia seringkali menjadi pembicara dan motivator bagi para wanita muda.

Aimee Song (@songofstyle)
Fashion Blogger
https://instagram.com/p/BfbljfEjrNv/?utm_source=ig_embed
Aimee Song memulai karir blogger nya saat menjadi mahasiswi arsitekstur di San Fransisco di tahun 2008. Lewat blog-nya, Ia menginspirasi para wanita lewat video tutorial dan saran berpakaian yang mudah dicerna, menarik dan relatable.
Saat ini, website miliknya yaitu www.songofstyle.com meliputi seluruh topik menarik seperti fashion hingga desain interior, serta meraih 3.7 million page views setiap bulannya.

Pat McGrath (@patmcgrathreal)
Make Up Artist, Founder of Pat McGrath Labs

Karirnya sebagai makeup artist memang sangat gemilang, sehingga seringkali disebut sebagai most influential makeup artist oleh berbagai media.

Meskipun tak memiliki edukasi formal di bidang makeup, Pat McGrath berhasil menginspirasi berkat kreasi makeup yang unik dan cocok untuk wanita berkulit hitam.

Ia lalu menciptakan lini kosmetiknya sendiri yaitu Pat McGrath Labs, yang menjadi fenomena sejak produk pertamanya, Gold 001, diluncurkan.

Mari Malek (@iammarimalek)
Model, DJ, Actress

Mari Malek merupakan seorang refugee atau pengungsi dari South Sudan yang berhasil menjadi model, DJ dan aktris di New York City, USA. Ia terpilih menjadi model kampanye label Lanvin dan Kenneth Cole.

Sempat mengalami kesulitan dalam hidupnya akibat kondisi peperangan di Sudan, Mari Malek kini menjadi founder dari “Stand For Education”, sebuah organisasi non-profit yang memberikan akses edukasi kepada anak-anak yang membutuhkan. So inspiring!

Winnie Harlow (@winnieharlow)
Model

View this post on Instagram

❤️🔥❤️

A post shared by ♔Winnie Harlow♔ (@winnieharlow) on

Wanita yang lahir dengan nama Chantelle Brown-Young ini pertama kali ditemukan oleh Tyra Banks melalui Instagram dan terpilih menjadi kontestan America’s Next Top Model Cycle 21.

Memiliki kondisi kulit depigmentation di beberapa daerah kulitnya yang disebut vitiligo, Winnie sering mengalami bullying semasa kecil hingga nyaris melakukan bunuh diri.

Namun saat ini, Ia telah sukses menjadi model di runway hingga brand representative label Desigual dan Diesel, serta berbagai majalah salah satunya Cosmopolitan.

Ia membuktikan bahwa penampilan unik nya adalah definisi kecantikan wanita dan memiliki tempat di dunia fashion.

Foto: Dok. Instagram
Ilustrasi: Poppy Yunita
Source: Cosmopolitan Indonesia

Share it