8 Suvenir Asian Games yang mesti Anda koleksi

8 Suvenir Asian Games yang mesti Anda koleksi

252

Setelah 56 tahun lamanya, akhirnya Indonesia kembali berkesempatan untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Tak hanya dinantikan oleh para pencinta olahraga, tetapi juga masyarakat yang turut ingin merasakan kemeriahannya. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh pemerintah maupun perusahaan swasta untuk mendukung kegiatan tersebut.

Upacara pembukaan memang baru akan berlangsung pada Sabtu (18/8). Meskipun belum resmi dimulai, sejumlah pertandingan olahraga telah dilaksanakan sejak Jumat (10/8), seperti sepak bola dan dan handball.

Berbagai suvenir resmi Asian Games 2018 pun telah diansir dan tiga maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin si burung cendrawasih kuning, Atung si rusa bawean, dan Kaka si badak bercula satu kerap menjadi desain utamanya.

Suvenir ini bisa dikenakan oleh mereka yang hendak menonton pertandingan olahraga favorit maupun dibawa pulang oleh para atlet dari negara lain sebagai oleh-oleh. Apabila kamu adalah salah satunya, intip delapan suvenir Asian Games 2018 wajib punya berikut ini.

1. Dompet koin

 

Tidak perlu membawa uang berlebihan jika jadwal kamu pada hari itu hanya akan menonton pertandingan olahraga. Dompet koin ini bisa dimanfaatkan untuk membawa uang secukupnya. Selain itu, ukurannya yang tidak besar juga bisa menghemat ruang dan tas yang dibawa pun menjadi lebih ringan.

2. Gantungan kunci

Gantungan kunci menjadi salah satu produk yang dijadikan sebagai oleh-oleh paling umum oleh orang Indonesia, sehingga keberadaannya sering dianggap tidak penting, terutama jika kamu sudah memilki sangat banyak.

Namun, tidak setiap tahun Indonesia berkesempatan untuk menjadi negara penyelenggara Asian Games. Tak ada salahnya untuk membeli gantungan kunci dengan model tas mini ini, yang juga bisa berfungsi untuk membawa benda kecil lainnya seperti koin atau flash disk.

3. Perangko

Tidak semua orang masih gemar mengoleksi perangko. Tetapi jika kamu adalah salah satunya, maka perangko edisi Asian Games 2018 tentu menjadi seri yang wajib dimiliki. Setelah Asian Games 2018 usai, maka perangko ini pun akan menjadi salah satu barang langka yang memiliki nilai tinggi.

4. Tempat air minum

Dengan desain tiga maskot Kaka, Bhin Bhin, dan Atung, tempat minum ini menjadi pilihan yang tepat jika kamu menyukai semua karakter tersebut dan tidak bisa hanya memilih salah satu dari mereka. Apabila desain ini terlalu imut untuk gaya kamu, ada juga tempat minum dengan motif lainnya, seperti tulisan ‘Asian Games 2018’.

5. Drawstring bag

Tiga maskot Asian Games 2018 kembali menjadi desain untuk suvenir berupa drawstring bag. Dengan perpaduan warna merah, abu-abu, hitam, dan putih, tas ini memiliki kesan yang lebih dewasa dan sporty dibandingkan dengan suvenir lainnya.

6. Cropped top

Selain berbagai aksesori dan tas, sejumlah busana juga menjadi suvenir Asian Games 2018 yang wajib dimiliki. Salah satunya adalah cropped top dengan desain typography ‘Asian Games’ penuh warna dan dilengkapi dengan permainan geometris yang menjadikannya semakin seru.

7. Hooded sweatshirt

Jika kamu hendak menonton pertandingan di hall tertutup dan dipenuhi pendingin udara seperti JiExpo dan Jakarta Convention Center, maka sebaiknya kenakan busana bertangan panjang agar tetap hangat. Salah satunya adalah hooded sweatshirt yang dilansir sebagai suvenir Asian Games 2018, yang bisa dikenakan untuk wanita maupun pria.

8. Printed dress

Busana lain yang patut untuk dimiliki dari koleksi suvenir ini adalah printed dress yang dipenuhi dengan motif maskot Bhin Bhin, Atung, dan Kiki. Gaun ini juga dilengkapi dengan kantung pada sisi kiri dan kanan, sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang jika tidak ingin membawa tas.

Suvenir Asian Games 2018 sudah tersedia di gerai pop-up yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta, seperti Senayan City, Central Park Mall dan Lotte Shopping Avenue, serta secara daring di situs www.character-land.com.

Sumber Her World Indonesia

Share it