8 Tips menggunakan makeup bold

8 Tips menggunakan makeup bold

57

Warna-warna bold pada bibir atau mata memang amat menarik untuk dipandang. Namun, beda cerita saat Anda ingin menggunakannya sehari-hari. Berikut tips dari Cosmo untuk Anda yang ingin bereksperimen dengan makeup berwarna cerah!

1. Warna-warna terang cukup tricky saat diaplikasikan pada kulit wanita Indonesia. Khusus untuk makeup mata, agar warna eyeshadow tak samar dan tak berubah dari warna asli, lapisi mata dengan eye makeup primer terlebih dahulu!

2. Always blend! Siapkan blending brush agar eyeshadow terang Anda terlihat natural dan tak seperti coretan iseng.

3. Tak (selalu) perlu mix and match dengan pakaian Anda. Pilih saja warna yang senada, seperti lipstik orange dengan gaun merah, atau eyeliner warna turquoise dengan halter top biru. Fresh!

4. Tak usah mengisi seluruh kelopak mata bila ingin memberi tampilan menarik namun tak ingin terlihat terlalu “berwarna”. Cukup gunakan bright eyeshadow Anda jadi eyeliner. Ingin menyempurnakan teknik wing liner dengan eyeshadow warna ngejreng? Lukis dulu sudutnya dengan eyeliner putih, baru tumpuk dengan eyeshadow cerah pilihan. Hal ini juga dapat membantu warna bold tak memudar.

5. Ingin mengenakan lipstik violet atau raspberry namun bingung memilih pakaian yang tepat? Saran Cosmo, coba eksperimen dengan all black outfit atau monokrom. Pilih lipstik yang semi shine untuk efek yang lebih modern.

6. Eyeshadow terang bisa digunakan untuk day-to-night makeup, lho! Cukup pulas tipis dan tambahkan maskara untuk aktifitas pagi, dan tambahkan layer atau tumpuk dengan warna yang lebih gelap di malam hari! Jangan lupa tambahkan eyeliner gelap di garis kelopak ya.

7. Adakah warna lipstik bold yang tak berani Anda kenakan karena, well, terlalu terang di bibir Anda? Coba tips makeup artist Sammy Mourabit di runway Rick Owens. Ia memakaikan lipstik warna koral cerah pada bibir para model dengan cara menepuk-nepukkan lipstik dengan ujung jari. Subtle stain is still pretty!

8. Warna eyeshadow yang Anda kenakan terlalu pop? Cukup lapisi dengan eye cream atau tekstur balsam ke kelopak mata. Dengan cara ini, cahaya memantul hingga warna cerah jadi terlihat lebih redup.

Jadi, teknik atau trik yang mana yang ingin Anda coba? Tips paling penting dari Cosmo, always keep it fun!

(Ainjia Paat/Image: Dok. Cosmopolitan)

[sumber Cosmopolitan Indonesia]

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM melalui streaming di sini, atau download melalui iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Queen’s biopic is coming soon!
Zayn Malik & Sia rilis video “Dusk Till Dawn”
Lagu Taylor Swift kalahkan rekor lagu “Despacito”