8 Video musik termahal sepanjang masa

8 Video musik termahal sepanjang masa

282

Sejak MTV meluncur di televisi pada tahun 1981, para musisi mulai mempromosikan musiknya melalui video musik. Tidak jarang, hal ini menjadi ajang perlombaan untuk membuat video paling berseni, indah, dan juga mahal. Apa saja ya video termahal sepanjang masa?

Toxic – Britney Spears

Biaya: $1,000,000

Sebelum video ini, Britney dikenal sebagai the sweet girl next door. Tetapi di Toxic, ia menjadi seorang assasin yang mengincar pacarnya. Disutradarai oleh Joseph Khan, video ini memiliki banyak scenes yang rumit, seperti berdansa di depan layar hijau untuk menghindari imaginary lasers.

Untuk adegan di mana tubuh Britney tidak memakai apa-apa kecuali taburan berlian, sang popstar hanya memperbolehkan Joseph, editor video, dan sinematogafer untuk berada di dalam ruangan. Sexy and classy as always.

Unpretty – TLC

Biaya: $1,600,000

Untuk para wanita yang memiliki masalah kepercayaan diri, terutama terhadap fisiknya, lagu ini merupakan motivasi yang dibutuhkan. Dengan visual yang futuristik dan colorful, videonya menceritakan daily struggles yang dihadapi para wanita. Walaupun memakan biaya yang tinggi, video musik tersebut berhasil memberikan pesan yang jujur dan meaningful.

Larger Than Life – Backstreet Boys

Biaya: $2,100,000

This video has it all. Anda dapat melihat kelima pria tampan ini berdansa menggunakan kostum robot, pertempuran luar angkasa ala Star Wars, dan teknologi touch screen seperti milik Tony Stark di film Iron Man. Video yang dirilis September 1999 ini menggambarkan permulaan tahun milenium dengan sempurna. Fun fact: Seperti Toxic, video ini juga disutradarai oleh Joseph Khan.

Heartbreaker – Mariah Carey

Biaya: $2,500,000

Selain salah satu yang termahal, video ini juga merupakan salah satu yang paling menghibur sepanjang masa. Seperti menonton sebuah film romantic comedy, video ini mengikuti Mariah dan girl squad-nya untuk membalas dendam terhadap pacarnya yang tukang selingkuh. Bagian yang terbaik? Saat sang diva membuat babak belur ‘kembaran’-nya di kamar mandi. Go Mariah!

Make Me Like You – Gwen Stefani

Biaya: $4,000,000

Video ini memiliki beberapa elemen yang membuatnya hebat. Pertama, Gwen melakukan semuanya dalam one-take. Kedua, video ini diambil secara live dalam Grammy Awards 2016. Wow! Sulit dipercaya bahwa semuanya berjalan dengan sangat lancar.

Mantan vokalis No Doubt ini berlatih non-stop selama seminggu. Tambahan lagi, walaupun biaya produksi adalah 4juta Dollar, biaya untuk menayangkan di Grammy adalah 12juta Dollar. So, total untuk video ini adalah… yup, 18juta Dollar. Crazy!

Express Yourself – Madonna

Biaya: $5,000,000

Siapa yang tidak cinta dengan old-school Madonna? Mengikuti pesan dari lagu, the queen of pop ini tidak takut untuk mengekspresikan dirinya sepanjang video. Jika diurutkan, penyanyi kontroversial ini menguasai list video termahal sepanjang masa, dengan Bedtime Story di nomor 4, Express Yourself di nomor 3, dan Die Another Day di urutan kedua. Mengapa bukan itu yang masuk list Cosmo? Karena jika disesuaikan dengan inflasi tahun 2017, video Express Yourself memakan biaya hampir 10juta Dollar, melebihi Die Another Day yang “hanya” 8juta Dollar.

Scream – Michael Jackson & Janet Jackson

Biaya: $7,000,000

Tidak mengejutkan bahwa piala juara pertama jatuh di tangan King of Pop, Michael Jackson. Video yang dirilis tahun 1995 merupakan bentuk protes Michael terhadap media yang selalu mengejarnya.

Berlokasi di sebuah pesawat luar angkasa, adik-kakak ini seakan sedang “kabur” dari bumi. Mereka menghibur dirinya sendiri dengan memecahkan vas, menghancurkan gitar, menari, dan tentu saja, screaaam! Oh Michael, you are irreplacable. (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram @michaeljackson)
Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Kisah klasik Disney, Beauty and the Beast
8 Seleb mengungkap ketakutan terbesar mereka
Cara unik Angel Pakpahan mendukung perfilman Indonesia