9 Lagu hits yang ditulis oleh penyanyi lain

9 Lagu hits yang ditulis oleh penyanyi lain

525

Anda ikut menyanyikan saat lagunya terdengar di radio. Anda hafal tiap kata dari awal sampai akhir. Tetapi apakah Anda tahu siapa yang menulis lagu tersebut? Bisa saja penulisnya juga merupakan popstar lain yang Anda kagumi!

Till the World Ends – Britney Spears

Penulis: Kesha

Selain menulis lagu-lagunya sendiri seperti Tik Tok, Die Young, dan Crazy Kids, Kesha juga menulis untuk artis lain seperti Britney. Mengenai pengalaman ini, penyanyi yang lahir di Los Angeles tersebut mengatakan bahwa ia sangat bangga akan hasil kerjanya.

Saat mendengar lagu saya sendiri di radio, saya mengecilkan volumenya atau mengganti radionya,” tutur penyanyi yang dulu dikenal sebagai Ke$ha ini. “Tapi saat ada lagu ini, volumenya saya maksimalkan dan semua orang harus berdansa!

Forget You – Cee Lo Green

Penulis: Bruno Mars

Yang menulis lagu catchy ini adalah The Smeezingtons. Anda mungkin bertanya, siapa mereka? Well, mereka adalah sebuah song-writing team yang terdiri dari Ari Levine, Philip Lawrence, and the one and only, Bruno Mars.

Grup ini juga menulis lagu-lagu yang berkolaborasi dengan Bruno seperti Billionaire, Nothing on You, dan Young, Wild, and Free. Walaupun team tersebut bubar pada tahun 2015, pelantun lagu 24K Magic ini terus menulis untuk para artis.

Hint: ia yang menulis All I Ask untuk Adele. #tepuktangan

Irreplacable – Beyonce

Penulis: Ne-Yo

To the left, to the left… Pasti Anda sudah sering dengar lirik tersebut. Ternyata yang menulis lagu ini adalah pelantun lagu So Sick, Ne-Yo.

Awalnya, penyanyi R&B tersebut menulis ini untuk penyanyi country seperti Shania Twain atau Faith Hill. Kini, lagu yang awalnya berbeda genre tersebut menjadi lagu putus cinta semua wanita. Don’t you ever for a second get to thinking you’re irreplacableee….

Party in the USA – Miley Cyrus

Penulis: Jessie J

Sebelum merilis single perdananya, Do It Like A Dude, Jessie menulis sebuah lagu berjudul Party in the USA. Walaupun ia sangat menyukai hasilnya, ia merasa bahwa lagu tersebut kurang mencerminkan dirinya sendiri.

Saat lagunya mendarat di telinga popstar remaja, Miley Cyrus, ia sangat menyukainya dan memutuskan untuk menjadikannya sebagai lead single untuk EP perdananya.

Kekasih Liam Hemsworth tersebut mengaku bahwa ia tak menyangka lagunya akan begitu sukses. Bahkan, Jessie mengaku berkat kesuksesan lagu tersebut, ia bisa membayar apartemennya selama 3 tahun!

Love Yourself – Justin Bieber

Penulis: Ed Sheeran

Ed Sheeran dikenal dengan lirik-liriknya yang romantis, heartbreaking, dan jujur. Jadi, ketika mengetahui bahwa Love Yourself ditulis olehnya, semuanya mendadak masuk akal.

‘Pantas terdengar seperti lagu Ed Sheeran!’ Tentu saja, lagu tersebut awalnya akan masuk ke album ketiga penyanyi berambut merah tersebut, ÷ (baca: divide).

Bila Justin Bieber tidak mengambilnya, ada kemungkinan lagu tersebut tidak pernah terdengar di radio-radio. The horror!

Black Widow – Iggy Azalea featuring Rita Ora

Penulis: Katy Perry

Seperti Ed, Katy menulis Black Widow untuk albumnya, PRISM. Sebelum memberikan lagu ini pada Iggy, keduanya sempat bekerja untuk membuat sebuah kolaborasi.

Kolab tersebut sayangnya gagal, namun rapper asal Australia tersebut mendengar Black Widow yang ia gambarkan sebagai ‘legendaris’ dan ‘misterius’.

Yup, lagu yang bernada licik tersebut akhirnya sukses dirilis bersama Rita Ora. Semoga Katy dan Iggy akan mencoba untuk kolaborasi sekali lagi.

Sledgehammer – Fifth Harmony

Penulis: Meghan Trainor

Mungkin Meghan bisa dibilang ‘the queen of catchy lyrics’, karena memang begitulah karya dia. Sledgehammer, yang termasuk ke dalam album perdana girlband Amerika, Fifth Harmony, merupakan salah satunya.

Lagu ini berhasil memasuki Top 40, pertama kalinya untuk grup yang beranggotakan Normani Kordei, Ally Brooke, Lauren Jauregui, Dinah Jane, dan (former) Camila Cabello tersebut.

Ternyata, pelantun lagu All About That Bass ini tidak hanya menulis Sledghammer untuk Fifth Harmony, tetapi juga Suga Mama dan Brave Honest Beautiful. Hmm, kira-kira Meghan mau tidak ya menggantikan posisi Camila?

Diamonds – Rihanna

Penulis: Sia

Proses pembuatan musik untuk lagu ini lumayan panjang. Benny Blanco dan StarGate, produser yang pernah bekerjasama dengan Rihanna, ingin membuat lagu yang ‘berbeda’ untuk sang penyanyi.

Akhirnya, mereka membuat musiknya dengan drum machine dan instrumental. Setelah itu, Sia bergabung untuk menulis liriknya. Hebatnya, penyanyi asal Australia ini menyelesaikan lirik Diamonds dalam waktu 14 menit saja.

Jenius! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Instagram @meghantrainor @teddysphotos @katyperry)

Source: Cosmopolitan

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Selamat datang kembali, Lorde!
Lebih dekat dengan Kunto Aji dan album barunya
Tom Hanks menerbitkan buku terbarunya