Akan liburan bareng anak, ini beberapa poin yang mesti dipersiapkan

Akan liburan bareng anak, ini beberapa poin yang mesti dipersiapkan

224

Berlibur bersama keluarga adalah salah satu momen penting dalam proses pertumbuhan Si Kecil. Selain mempererat ikatan antara Anda berdua dengan Si Kecil, juga memberi kenangan dan pengalaman baginya. Agar liburan Anda lancar, pastikan Anda mempersiapkan dan mempertimbangkan segala sesuatunya.

Persiapan Sebelum Traveling

Tidak pernah terlalu dini bagi Anda untuk melakukan persiapan. Justru, dengan menyicil, Anda bisa terhindar dari kehebohan di saat-saat terakhir menjelang keberangkatan. Anda bisa melakukan langkah persiapan yang direkomendasikan Mother&Baby bersama Liburananak.com berikut ini:

– Tentukan tujuan liburan yang Anda ingin nikmati bersama Si Kecil. Untuk perjalanan liburan pertama bagi Si Kecil, Anda bisa memilih tujuan yang sudah tidak asing bagi Anda. Misalnya, kampung halaman Anda berdua.

Anda juga bisa memilih kota di mana ada saudara atau teman dekat Anda. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa memilih tujuan liburan yang betul-betul baru, tidak hanya bagi Si Kecil, tapi juga bagi Anda berdua. Jika Anda yakin dengan pilihan Anda, kenapa tidak?

– Tentukan moda transportasi yang Anda inginkan. Dalam menentukan transportasi menuju tempat liburan Anda, perhitungkan jarak dan waktu yang dibutuhkan. Jika waktu Anda terbatas, meskipun tujuan Anda dapat dicapai dengan mobil atau kereta, lebih baik memilih pesawat terbang.

Jika Anda memiliki cukup waktu dan merasa nyaman untuk menempuh perjalanan dalam waktu yang lama bersama Si Kecil, tidak ada salahnya menggunakan mobil atau kereta. Apa pun moda transportasi yang Anda pilih, tetap merupakan bagian pengalaman dan petualangan bagi Si Kecil. Terutama balita Anda.

– Buat jadwal. Pelajari tempat liburan Anda. Terutama untuk mengetahui tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi bersama Si Kecil. Buatlah jadwal kunjungan. Ingat, jangan terlalu ambisius dan memasukkan semua tujuan wisata.

Pilihlah tujuan yang paling sesuai untuk Si Kecil atau keluarga. Perhitungkan jarak dan waktu tempuh antar tujuan dan waktu minimal yang dibutuhkan untuk menikmati tempat wisata tersebut.

– Pesan tiket dan pilih tempat menginap.
– Buat daftar yang harus dibawa, lalu siapkan koper dan tas.
– Konsultasikan ke dokter.

Selamat berlibur Cosmoners!

Sumber Mother and Baby Indonesia

Share it