Andita Minarska pendatang baru musik Indonesia

Andita Minarska pendatang baru musik Indonesia

353

Musik Indonesia semakin berwarna dengan hadirnya Andita Minarska. Andita hadir dengan 10 lagu fresh di album perdananya.

Sebuah video klip untuk single perdananya bertitel “Wanita Ingin Diingini’ sudah bisa dilihat Cosmoners di YouTube. Konsep video perdananya ini lebih mengenalkan sosok Andita sendiri.

Lewat Cosmopolitan FM dalam program Music Box bersama Ary Kirana, Rabu [29/07] kemarin, Andita cerita banyak mengenai album pertamanya ini.

Album pertama kamu genrenya apa?
“Album aku lebih ke pop-jazz sih.”

Apa yang membuat kamu mengeluarkan album ini?
Passion di musik itu sejak 3 SD udah belajar nyanyi sendiri dengan berguru sama salah satu band luar negeri TLC. Pernah ikutan band, choir di sekolah, dan backing vocal band Samson. Jadi mamah sih sama suami aku yang paling nge-push banget. ‘Ini sayang banget talenta kamu’ jadi deh albumnya sekarang yang diproduseri mamah aku.”

Berarti keluarga suka musik semua?
“Banget kalau di musik. Memang kita tidak profesional bermusik, tapi mamah bisa main piano dan nyiptain lagu, papah bisa main gitar, abangku bisa main drum, aku dan adiku nyanyi. Sebagian besar lagu di album ini diciptain mamah.”

Mamah kamu dapat dari mana inspirasinya?
“Mamah sih senang banget bikin lagu dari cerita-cerita drama di sekitarnya. Kebetulan mamah juga suka nulis. Ya udah dibikin lirik dan dibuatin musiknya, rekaman-rekaman aja sendiri, dan itu jadi bahan albumku.”

Begitu sudah jadi satu album selain keluarga, siapa lagi yang kamu kasih dengar?
“Sahabat dan grup teman-teman aja. ‘eh dengerin-dengerin dong. Yang mana nih, yang mana nih. Yang ini, sama yang ini’ terus kita coba lagi mini album kedua, dan ada beberapa yang jadi favorit.”

Ekspektasi apa yang kamu harap dari album ini?
“Ingin menyampaikan maksudnya mamah, ‘sayang banget kak, kamu bisa nyanyi orang-orang harus dengar suara kamu.’ Gitu, aku sendiri sih pengin banget merakyatkan jazz, dan aku ingin sampein lirik-lirik lagu mamah ke pendengar.”

Keseruan selanjutnya di program Music Box bisa didengar Cosmoners setiap Senin hingga Jumat pukul 13.00 hingga 16.00 WIB, serta di Sabtu dan Minggu pada jam 07.00 – 10.00 pagi dan pukul 14.00 hingga 13.00 WIB, dalam program ini juga Cosmoners bisa me-request lagu favorit Anda. [teks @bartno | foto Ist]