Apa sih bucket list Anda? Kalau saya adalah SAN DIEGO COMIC CON!...

Apa sih bucket list Anda? Kalau saya adalah SAN DIEGO COMIC CON! (Part II)

52

Menyusul tulisan saya sebelumnya mengenai salah satu Bucket List pribadi yaitu San Diego Comic Con 2018 atau SDCC, biarpun agak lama jedanya (karena sibuk nyari jodoh… Kidding!), dilanjutkan lagi ya pengalaman saya selama di event tersebut.

Nah kalau bicara mengenai SDCC tentunya tidak lepas dari pengaruh komik sebagai awal munculnya acara tersebut. Bicara mengenai komik pun tidak lepas dari persaingan dua penerbit komik terbesar di dunia yaitu DC dan Marvel (bisa tanya pasangan Anda tuh soal persaingan mereka, mudah-mudahan lebih tau hehee…).

Tentunya dalam event ini kedua kubu tersebut jor-joran hadir dengan jagoannya masing-masing. DC dengan jualan film Aquaman yang akan rilis di Desember 2018 ini dan Shazam yang akan rilis di April 2019 nanti, menghadirkan berbagai hal sehubungan dengan dua film tersebut, termasuk kostum-kostum yang dipakai dalam film tersebut.

Tentunya tidak ketinggalan beberapa bocoran lini mainan yang akan dirilis sehubungan dengan film tersebut, serta kehadiran impromptu dari bintang-bintang film tersebut seperti Jason Momoa, Nicole Kidman dan Zachary Levi yang sayang tidak sempat saya ambil fotonya.

Sedangkan di sisi Marvel tahun 2018 ini mereka cenderung low profile dan biasa-biasa saja, alias yang penting hadir dalam gelaran SDCC ini. Kemungkinan bukan karena mereka tidak punya materi jualan tapi lebih kepada “istirahat” setelah euphoria Avengers: Infinity War sekaligus lebih memilih tahun depan untuk persiapan Captain Marvel dan sekuel Avengers tahun 2019 nanti.

Jalan-jalan di SDCC ini juga mata kini akan dimanja dengan booth-booth dari para studio penghasil banyak serial TV yang saat ini banyak muncul menjadi pilihan hiburan kita. Dari Warner Bros. TV, kemudian serial Walking Dead, Jack Ryan dan lain-lain.

Mata pun dimanja non-stop dengan tampilan unik dari para pengunjung Comic Con ini. Tidak hanya dari mereka yang memang mengekspresikan diri dengan tampilan tokoh favorit mereka tapi juga mereka-mereka yang memiliki hobi cosplaying alias kreatif membuat dan tampil dengan kostum karakter pilihan mereka.

Yang “indah” adalah karena kebanyakan tokoh komik itu orang bule atau ya typical warga Amerika Serikat jadi saat yang menggunakan kostum-kostum itu adalah juga orang-orang Amerika jadi sisi realistisnya lebih mendekati, dibanding kalo saya pake kostum SupermanSuperman kok oriental hahaaa…!!

Satu hal lagi yang menjadi visual-feast mengenai mereka-mereka yang menggunakan kostum ini adalah karena SDCC ini diadakan di musim panas jadi untuk beberapa dari mereka lebih berani untuk menggunakan kostum yang cenderung terbuka dan seksi, tentunya yang masih sesuai dengan karakter yang mereka perankan. Jadi kalo bawa pasangan ke sana ya mesti dijagain tuh matanya hehee… (Maaf foto tidak bisa ditampilkan karena harus disensor)

Nah kalo sebelumnya saya bercerita mengenai undangan yang diberikan oleh 20th Century Fox Indonesia untuk hadir di panel dan screening film The Predator dan Alita: Battle Angel, hari berikutnya saya pun beruntung untuk hadir memenuhi undangan Warner Bros. Indonesia untuk hadir di press junket film The Lego  Movie 2: The Second Part dan salah satu film yang dinanti-nati di 2018, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Bayangan akan bertemu langsung dengan para pemeran film tersebut sudah membuat saya tidak bisa tidur dari malam sebelumnya.

Dan di hari yang telah ditentukan saya telah standby di Hilton San Diego Bayfront hotel di mana acara tersebut diadakan dan sebagian besar para bintang itu menginap.  Sampai di TKP langsung disambut dengan sosok tinggi besar bernama Chris Pratt, sang pengisi suara Emmet di Lego the Movie, yang kebetulan baru saja keluar dari elevator dan menyapa dengan ramah para rekan media.

Sayangnya kebijakan dari Warner Bros. melarang untuk berfoto atau selfie dengan para artis yang hadir membuat kami para rekan media untuk menahan kenorak’an star struck nya.  Tapi sayang sekali karena satu dan lain hal press conference The Lego Movie 2 terpaksa dibatalkan dan akhirnya fokus saya langsung berpusat pada Fantastic Beasts: The Crimes  of Grindelwald.

Melewati rombongan para pemeran serial Walking Dead, saya dan rombongan media dari seluruh dunia memasuki ruangan press conference dari film kedua dari seri Fantastic Beasts, Fantastic Beasts : The Crime of Grindelwald buah karya penulis terkenal dari seri Harry Potter yaitu J.K. Rowling.

 

Memasuki ruangan tersebut itu saja sudah terasa aura magis saat melihat nama-nama yang tertulis di meja artis di mana ada sembilan bintang dari film tersebut yang akan hadir dan akhirnya mereka bergabung bersama kami, Eddie Redmayne (Newt Scamander), Jude Law (Albus Dumbledore), Ezra Miller (Credence Barebone), Dan Fogler (Jacob Kowalski), Callum Turner (Theseus Scamander), Katherine Waterston (Tina Goldstein), Zoe Kravitz (Leta Lestrange), Alison Sudol (Queenie Goldstein) dan Claudia Kim (yang akhirnya kita tahu dia berperan sebagai Nagini, yang kabarnya juga peran ini sempat ditawarkan ke Acha Septriasa tapi harus mengundurkan diri karena hamil)

Anda bisa membayangkan kan di mana di hadapan saya duduk ke sembilan aktor aktris tersebut yang seperti yang Anda tahu dari kebijakan Warner Bros., ya kita tidak bisa berfoto dengan mereka selama acara.

Nah bicara mengenai film tersebut, di ending film pertama, penyihir Gellert Grindelwald (yang diperankan oleh Johnny Depp) ditangkap oleh MACUSA (Magical Congress Of The United States Of America) dengan bantuan Newt Scamander (diperankan oleh Eddie Redmayne) namun berhasil lolos. Saya mendapatkan memberikan pertanyaan ke Jude Law yang menerangkan bagaimana proses dia memberikan represantasi baru untuk karakter Dumbledore muda dan saat dia bertemu langsung dengan J.K. Rowling untuk mendiskusikan karakter tersebut.

20 menit berlalu tidak terasa untuk press conference tersebut dan keseluruh artis tersebut harus meninggalkan ruangan tapi nampaknya Ezra Miller yang bisa dibilang tampil unik dengan kostum ala jamut Toadette dari Super Mario Bros. cukup menggoda para rekan media untuk berkenan beberapa detik untuk berfoto.

Saya tidak sempat memanfaatkan momen tersebut tapi memang namanya rejeki, saat saya sedang menuju ke toilet eh ternyata berpapasan dengan Ezra Miller dan dengan kebaikan hati bodyguardnya terciptalah selfie dadakan bersamanya. By the way jangan lupa saksikan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang akan rilis di Indonesia bulan November ini.

Waaah tidak terasa panjang juga ya cerita jalan-jalan saya ke San Diego Comic Con 2018 ini. Semoga anda pun bisa juga memiliki pengalaman traveling yang berkesan. Sampai bertemu di kisah-kisah berikutnya!  [teks dan foto @imam_wibowo, Penyiar Cosmopolitan FM]

Share it