Prita Ghozie adalah seorang ibu dari dua orang anak, seorang konsultan keuangan, penulis, pengajar, dan pemilik bisnis ZAP Finance. Ia memiliki sebuah website yang disebutnya Financial Diary, dapat dilihat di pritaghozie.com

Sebagai seorang perencana keuangan, Prita Ghozie memiliki prinsip, “Money can’t buy us happiness, but with money we can have a better quality of life.

Sejak kecil, Prita Hapsari Ghozie, wanita cantik kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1980 ini sudah terbiasa dengan informasi berbau uang dan saham.

Mungkin karena sang ibu merupakan sarjana ekonomi, sementara ayahnya berkecimpung di dunia pasar modal. Sedari kecil pula, ia sudah dididik untuk bisa mengelola uang jajannya.

Ia merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan kemudian mengambil program master di University of Sydney, Australia, tahun 2002.

Tips darinya mengenai pengaturan keuangan adalah, menjadi kaya-raya bukanlah tujuan akhirnya. Merencanakan keuangan artinya memiliki hidup yang lebih seimbang, terarah, dan sejahtera. Once you are in control of your financials, you are in control of your own life.