Benarkah wanita single lebih bahagia dari pria single?

Benarkah wanita single lebih bahagia dari pria single?

185

Asumsi bahwa: wanita single pasti sangat menderita dan terus berusaha untuk mencari partner, sementara pria single dapat puas menikmati kebebasannya, kini mendapat klarifikasi. Sebuah studi baru saja membuktikan bahwa wanita single lebih bahagia daripada pria single.

Telegraph baru saja melaporkan sebuah data analisa oleh Mintel yang menemukan bahwa 61% wanita single merasa bahagia sendiri, dibanding pria yang hanya berjumlah 49%.

Profesor Emily Grundy dari University of Essex menceritakan bahwa alasannya mungkin terletak pada wanita yang biasanya bekerja lebih keras di dalam sebuah hubungan. “Terdapat bukti bahwa wanita menghabiskan waktu lebih lama mengerjakan pekerjaan domestik dari pria, juga melakukan pekerjaan emosional yang lebih banyak,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa wanita membentuk hubungan pertemanan yang lebih kuat dari pada pria dan hal ini berarti wanita memiliki lebih banyak dukungan dari pada pria.

Terdapat penemuan bahwa wanita yang tidak memiliki partner biasanya akan lebih aktif secara sosial dan memiliki teman lebih banyak dari pada wanita yang telah memiliki partner.

Berbeda halnya dengan pria. Pria tanpa partner biasanya memiliki teman yang lebih sedikit,” ungkap Emily. Itulah mengapa pria terkadang merasa lebih kesepian saat mereka sedang tidak menjalin sebuah hubungan.

Penelitian ini melibatkan wanita dari beragam kelompok usia, namun hasil yang lebih besar ditunjukkan oleh wanita berusia umur 45 tahun ke atas. Sementara 32% dari wanita single usia 45 dan 65 tahun sangat bahagia sendiri, dan hanya 19% dari pria yang berusia sama.

Bagaimana dengan Anda? Apa setuju dengan hasil penelitian ini?

[sumber Harpers Bazaar Indonesia | foto meetmindful.com]

Baca juga:
“Coco”, kisah universal tentang keluarga dan impian
Ramalan bintang 23 – 30 November 2017
Lip Gloss Grand Illussion dari MAC