Berbagai keuntungan liburan naik pesawat

Berbagai keuntungan liburan naik pesawat

373
shutterstock.com

Liburan itu harus dinikmati dengan baik dan santai. Jangan sampai acara liburan berantakan hanya karena sudah lelah di perjalanan menuju tempat tujuan, dan akhirnya bikin males buat jalan-jalan menjelajahi tempat wisata. Lalu, pulang dengan tangan hampa dan tanpa cerita apapun yang bisa dikenang selain ‘capek’.

Agar liburan Anda semakin berkesan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah transportasi menuju tempat tujuan. Pilihlah sarana transportasi yang paling cepat dan aman, naik pesawat terbang!

Saat ini, hampir semua kota besar di Indonesia memiliki bandara. Kota-kota yang kerap dikunjungi wisatawan juga sudah memiliki Bandar udara, meski tidak semuanya besar. Namun cukup untuk diterbangi pesawat komersil, baik yang berkapasitas cukup maupun kecil.

Banyak Tiket Promo

Keuntungan liburan dengan naik pesawat adalah banyaknya tiket promo yang diberikan oleh berbagai maskapai. Belilah tiket sejak jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik dari masing-masing maskapai.

Gampang saja untuk cek promo, carilah tiket pesawat online di link berikut dan Anda akan menemukan ratusan rute penerbangan ke berbagai tujuan dengan mudah. Enaknya lagi, membeli tiket pesawat online juga menghemat waktu dan tenaga.

Kalau Anda membeli tiket pesawat online di Traveloka, juga tak perlu takut kena biaya tambahan yang tidak nampak. Semua biaya sama seperti yang tertera di layar monitor atau ponsel Anda. Sudah termasuk pajak, asuransi dan berbagai biaya lain yang ada di dalam tiket pesawat.

Jadwal Lebih Mudah Diatur

Kalau Anda naik pesawat, terbang di hari pertama liburan bisa dilakukan tanpa mengganggu agenda yang lainnya. Pesawat terbang memiliki kemampuan untuk tiba di tempat tujuan dengan waktu singkat, sehingga tidak akan banyak membuang waktu di perjalanan.

tuko.co.ke

Hemat Tenaga

Dengan naik pesawat, tenaga yang diperlukan untuk bepergian juga bisa lebih hemat. Tak perlu menghabiskan waktu sehari semalam untuk menempuh perjalanan yang bisa dicapai dalam waktu satu setengah jam dengan pesawat terbang.

Bahkan untuk bepergian ke luar negeri pun, tidak memerlukan waktu yang panjang. Itupun berlangsung dengan penerbangan yang aman dan nyaman daripada perjalanan laut atau darat.

Segala Keperluan Bisa Dilakukan Secara Online

Baik boarding maupun check in di bandara sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Jadi tak perlu menunggu terlalu lama di bandara, namun juga jangan sampai terlambat datang dari jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak maskapai.

Keberadaan Pesawat Mudah Dilacak

Penasaran pesawat yang akan kita tumpangi masih berada di mana? Sekarang bisa cek keberadaan pesawat lewat aplikasi di ponsel atau website. Dari situ, akan nampak berapa banyak pesawat yang beroperasi di bandara, bagaimana kondisi di bandara tujuan dan kemungkinan kondisi cuaca kala pesawat kita terbang.

Dengan mudahnya cek kondisi penerbangan ini, Anda bisa terbang dengan lebih nyaman. Jadwal keberangkatan dan kedatangan pun lebih pasti, kecuali memang ada keadaan mendesak yang tidak bisa diprediksi sebelumnya seperti bencana alam.

Banyak Promo di Bandara

Pengen membeli barang tapi kena pajak mahal kalau ada di toko biasa? Coba deh beli di bandara dan cari toko bertuliskan duty free. Barang-barang ini bisa jadi oleh-oleh buat keluarga dan sahabat tercinta di rumah. Dan tentu saja, tanpa perlu membayar pajak yang membuat harga barangnya jauh lebih mahal daripada yang seharusnya.

Liburan akan jadi lebih menyenangkan dengan naik pesawat. Yuk, berangkat!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Gabriella Sakareza | foto shutterstock.com & tuko.co.ke]

Baca juga:
5 Selebriti yang peduli lingkungan
Lily James tampil polos di film terbaru
Menikmati Akatsuki di Koh Samui, Thailand