Berbagi cerita bersama Devina Mahendriyani

Berbagi cerita bersama Devina Mahendriyani

452

Episode pertama di tahun 2017 bersama Dave Hendrik di Diary Dave kali ini kedatangan bintang tamu yang telah dinobatkan sebagai Putri Selam Indonesia 2016, Devina Mahendriyani.

Tak hanya sebagai Putri Selam Indonesia, ternyata Devina baru saja meraih Top 5 Miss Scuba Internasional 2016. Devina pun menjadi putri selam ke-4 di Indonesia.

Devina mengikuti ajang Beauty Pageant Putri Skuba Indonesia karena dirinya memang suka diving, dimana dirinya memulai diving pada 2 tahun lalu. Devina iseng mencoba karena dirinya tertarik dengan visi dan misi dari Putri Selam Indonesia.

Sebelum mengikuti ajang ini, Devina bekerja sebagai seorang arsitek yang fokus pada lingkungan seperti green building. Menurutnya, ajang ini bukan hanya beauty pageant saja, tetapi juga memiliki aktivitas untuk melestarikan lingkungan melalui olahragan diving ini.

Devina tambah tidak menyangka ketika dirinya hanya diberikan waktu 2 minggu untuk mengikuti Miss Scuba International karena dirinya sendiri bingung harus menyiapkan apa, terlebih lagi dia harus melawan kontestan dari seluruh dunia.

Devina berbagi saat dirinya berada di Malaysia, tempat diadakannya ajang Miss Scuba International. Awalnya dia merasa tegang, sampai akhirnya dia bertemu para kontestan lain dan melihat mereka jauh dari pikirannya.

Mereka terlihat sama seperti Devina, mereka saling sharing soal masalah di laut negara mereka masing-masing, dan saling bertukar pendapat bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut.

Misi yang dibawa oleh Devina saat kompetisi Putri Selam Indonesia 2016 adalah permasalahan laut. Juga tentang sampah, saat di Malaysia pun dia membawa kantung sampah untuk memungut sampah dengan kantung sampah yang berwarna-warni khusus perempuan agar perempuan tetap terlihat cantik tanpa terlihat kotor.

Devina mengajak kita ketika pergi kemana pun, bertanggung jawablah terhadap sampah kita sendiri. Bawalah sampah kita dan buanglah di tempat yang benar. Sampah juga bisa merusak hewan-hewan di sekitarnya. Karena sampah bisa dimakan oleh hewan-hewan yang ada di laut, dan bisa merubah ekosistem laut.

Visi misi dari Putri Selam Indonesia adalah memberikan info terhadap orang-orang terdekat atau orang-orang di Indonesia, bagaimana cara kita melestarikan laut tanpa merusaknya, dan mendapatkan keuntungan dari laut itu sendiri.

Ini merupakan visi misi yang ingin Devina kerjakan ke depannya.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
9 Novel laris ini akan diangkat ke layar lebar di 2017
Dua gaya makeup Gwen Stefani di kampanye Revlon terbaru
5 Cara bergaya saat liburan di musim dingin