Bernostalgia di film “Galih & Ratna”

Bernostalgia di film “Galih & Ratna”

147

Cosmoners suka dengan film lama yang sangat populer di tahun 1979, Gita Cinta Dari SMA? Kalau iya, ada kabar baik nih! Film remake-nya akan segera tayang di bioskop.

Tokoh Galih & Ratna yang tadinya diperankan oleh Rano Karno dan Yessi Gusman, untuk versi remake diperankan oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia.

Di Happy Hour yang dibawakan oleh Cisca Becker dan Ivy Batuta, kedatangan para cast, sutradara dan produser dari film tersebut. Ada Sheryl Sheinafia, Refal Hady, Lucky Kuswandi dan Ninin Musa untuk mempromosikan film tersebut.

Memerankan tokoh ikonik Galih & Ratna, tentu merupakan tantangan yang berat. Apalagi untuk Refal Hady, karena film ini merupakan debut layar lebarnya.

Jujur deg-degan banget waktu dapet peran ini. Tokoh yang segitu ikonik sedangkan gue baru pertama banget terjun ke dunia film. Tapi setelah masuk proses produksi, rehearsal, reading, acting class dan sebagainya, itu semua membantu banget untuk gue meranin Galih,” cerita Refal.

Berbeda dengan Sheryl. Meskipun ini bukan film pertamanya, namun ia tetap merasa nervous memerankan karakter Ratna.

Aku dapet tawaran film ini itu bahkan sebelum filmku sebelumnya, Koala Kumal, belum tayang. Kalau di Koala Kumal peranku persis kaya sifatku, tomboy gitu, tapi di film ini aku jadi feminin dan anggun. Ini tantangan banget karena bertolak belakang dengan sifat asliku.”

Mereka pun ditanya apakah ada kemungkinan cinta lokasi antara Sheryl dan Refal.

Versi remake film ini pun pasti memiliki perbedaan dengan film lamanya. Dari bahasa, cara berbicara, cara pendekatan si cowok ke cewek, sangat menggambarkan kehidupan remaja SMA masa kini.

Juga apabila di film lama karakter Galih yang bernyanyi dan pencipta lagu, kali ini karakter Ratna yang melakukan hal tersebut.

Film ini juga akan melibatkan Joko Anwar, Marisa Anita, Indra Birowo, dan lain-lain.

Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 9 Maret 2017. Sebelum menonton filmnya, simak dulu trailer-nya, Cosmoners!

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Gabriella Sakareza | foto dok. Cosmopolitan FM]

Baca juga:
5 Fakta seputar kostum Belle di Beauty & The Beast
Penampilan memukau Ne-Yo di JJF 2017, super keren!
Malam puncak Java Jazz Festival 2017