Bintang Sex And The City jadi calon gubernur New York

Bintang Sex And The City jadi calon gubernur New York

442

Cynthia Nixon, pemeran Miranda Hobbes di serial terkenal tersebut, mengumumkan niatnya terjun ke politik lewat sebuah tweet.

Dalam video kampanye yang diunggah ke Twitter Senin lalu (19/03), aktris dan aktivis berusia 51 tahun tersebut berujar: “Saya cinta New York. Saya tidak pernah ingin tinggal di tempat lain, tapi kota ini butuh perubahan.”

New York memang tak bisa dipisahkan dari dirinya. Selain lahir dan besar di sana, namanya mencuat ketika memerankan Miranda Hobbes di serial Sex and the City (SATC) yang berlatar di kota tersebut.

Back in the SATC days, Miranda mungkin bukan karakter yang seglamor Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker), seseksi Samantha Jones (Kim Catrall), atau sepopuler Charlotte York (Kristin Davis).

Namun ia punya karakter sendiri sebagai pengacara idealis yang mementingkan karier dan penuh humor sarkastik. She was the brain in the group, yang meskipun bicaranya tajam tapi selalu siap memberikan saran logis dan dukungan kepada teman-temannya, and we love her for that.

Kabar ini sekaligus menjadi kabar terbaru dari para bintang SATC setelah beberapa waktu lalu muncul kabar perseteruan antara Sarah Jessica Parker dan Kim Catrall yang memupuskan harapan dibuatnya film ketiga SATC.

Meskipun Sarah dan Kim belum berkomentar apa-apa mengenai kabar terbaru Cynthia. Namun Kristin Davis telah menunjukkan support lewat Twitter dan mengajak followers-nya memberikan dukungan untuk sahabatnya.

Pencalonan sebagai gubernur ini menjadi usaha pertama Cynthia di politik. Lewat kampanye Cynthia For NY, ia menantang gubenur NY saat ini, Andrew Cuomo untuk menjadi calon gubernur dari Partai Demokrat berikutnya.

Bukan hal yang mudah, mengingat Andrew Cuomo saat ini sudah menduduki jabatan tersebut selama dua periode dan akan maju kembali untuk periode berikutnya.

Jika terpilih, Cynthia akan menjadi gubernur NY perempuan yang pertama. Terlepas dari cibiran yang mengatakan ia hanya aji mumpung memanfaatkan ketenarannya sebagai selebriti, namun bila para selebriti pria seperti Donald Trump dan Arnold Schwarzenegger bisa sukses di panggung politik, kenapa Cynthia tidak bisa?

Mirip seperti karakter Miranda, di kehidupan nyata pun Cynthia sudah lama dikenal sebagai sosok yang idealis dan kritis pada isu sosial serta politik, khususnya di bidang edukasi dan kesetaraan gender.

She meant Richard, but I'll take it. #HearOurVote #PowerToThePolls #WomensMarchNYC

A post shared by Cynthia Nixon (@cynthiaenixon) on

After all, siapa yang tidak mau punya gubernur seperti Miranda yang bisa memberikan saran sejujur ini ke perempuan-perempuan desperate di luar sana? She’s the boss.

(Alexander Kusumapradja / SW / Image: doc. Instagram @cynthiaenixon)

Source: Cosmopolitan Indonesia